-->

Korem Babullah Gelar Simulasi Penanganan Huru Hara di Ternate

Korem Babullah Gelar Simulasi Penanganan Huru Hara di TernateKorem Babullah Gelar Simulasi Penanganan Huru Hara di TernateTERNATE, LELEMUKU.COM.COM -  Dalam rangka latihan pengamanan pemilu, Korem 152/Babullah menggelar simulasi penanganan huru hara bertempat di Lapangan Makorem 152/Babullah Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate Utara, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara

Kegiatan PHH dalan rangka rangka Latpam Pemilu 2019 tersebut melibatkan 100 Personel pengamanan dan 50 personel Bulsi tersebut, terlebih dahulu dilakukan drill penyegaran tentang teknik dan taktik PHH kemudian dilakukan simulasi dimana terjadinya aksi huru hara yang tidak terkendali dari masyarakat kemudian atas permintaan Kapolda Malut kepada Pangdam XVI/Pattimura yang diteruskan kepada Danrem 152/Babullah menerjunkan pasukan PHH dengan menggunakan peralatan lengkap melakukan penanganan huru hara dalam rangka mem back-up Polri.

Sementara itu dalam keterangannya Kapenrem 152/Bbl Mayor Inf Iriono menyampaikan bahwa keterlibatan TNI dalam pengamanan Pemilu yaitu sesuai yang diamanatkan Undang-Undang tentang perbantuan kepada Kepolisian, untuk itu kita melaksanakan latihan pengaman Pemilu yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Maluku Utara. (Penrem152)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel