-->

Kedutaan RI di Serbia dan Montenegro Ajak Pemprov Sulsel Promosi Pariwisata

Kedutaan RI di Serbia dan Montenegro Ajak Pemprov Sulsel Promosi PariwisataMAKASSAR, LELEMUKU.COM - Kedutaan Republik Indonesia di Serbia dan Montenegro melalui Direktur Kerja Sama Politik Keamanan ASEAN, M. Chandra Widya Yudha mengajak Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk menjalin kerjasama pada momentum festival dalam waktu dekat ini. Hal ini disampaikan M. Chandra Widya Yudha, usai menemui Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah, di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (22/2).

Kerjasama yang akan dibangun yakni, bagaimana mengekspor potensi yang dimiliki Provinsi Sulsel.

"Kami memperkenalkan diri sebagai kedutaan besar Indonesia untuk Serbia dan Montenegro untuk ditempatkan di Biograt dan akan memperkenalkan mengenai potensi yang dapat dikerjasamakan antara Pemprov Sulsel dengan kementerian," ungkapnya.

Selain itu, kedatangan dirinya juga dalam rangka menyampaikan hasil capaian Kementerian Luar Negeri, khususnya di Serbia dan Montenegro. Semua capaian tersebut akan dipamerkan pada festival dimana pada momentum festival tersebut akan dipamerkan juga potensi yang dimiliki Sulsel.

"Dalam acara tersebut kita akan menyampaikan hasil-hasil yang dicapai oleh Kementerian Luar Negeri dalam diplomasi festival," bebernya.

Selain itu, lanjutnya, sebagai anak kelahiran Kota Makassar, tentunya harus melapor diri kepada sosok orang nomor satu di Sulsel.

"Saya memperkenalkan diri. Saya akan bertugas di Biograt, Kedutaan Besar RI di Serbia dan Montenegro. Tentunya akan menggalang potensi Sulawesi Selatan untuk dikerjasamakan dengan negara akreditasi saya," jelasnya.

Yang paling penting, katanya, pertemuan tersebut akan melibatkan Sulsel pada acara Diplomasi Festival yang akan digelar di Kota Makassar, namun untuk waktu kegiatan belum ditentukan.

"Saya juga dari Makassar. Kehadiran saya disini juga untuk mengisi acara diplomasi festival di Makassar yang nanti akan dihadiri dan langsung dipimpin oleh Ibu Menteri Luar Negeri (Retno Marsudi)," pungkasnya. (DiskominfoSPSulsel)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel