-->

Kalahkan Kalteng Putra. PSM Makassar Rebut Satu Tiket 16 Besar

 Kalahkan Kalteng Putra. PSM Makassar Rebut Satu Tiket 16 BesarMAKASSAR, LELEMUKU.COM - Tampil sebagai tuan rumah, PSM Makassar memastikan diri merebut tiket babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia dari Kalteng Putra, setelah menang 1-0 dalam pertandingan kedua mereka di babak 32 besar, yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (3/2).

Gol tunggal Eero Pekka Sakari Markkanen, striker baru mereka di menit ke-68 memupuskan harapan tim debutan Liga 1 Kalteng Putra. Golnya lahir hasil umpan Taufik Hidayat dan berhasil disundul olehnya.

“Kita bisa saja cetak bola lebih dari satu karena ada kena tiang, tapi yang penting kita lolos,” ujar Eero Makkanen.

Hanya menang 1-0 membuat Asisten pelatih Imrah Amirullah belum puas dengan performa anak asuhnya selama 90 menit. Karena bek sayap kiri dan kanan tidak berfungsi dengan baik. “Masih ada kekurangan di tim, wing bek kiri kanan tak jalan jadi tak ada suplai bola ke depan,” ucapnya usai laga.

Dirinya juga mengaku sulit untuk menembus jantung pertahanan lawan lantaran Kalteng Putra bermain bertahan. Gelandang lawan menunggu di tengah dan mengandalkan serangan balik.

“Jadi kita kesulitan tembus di babak pertama, tapi babak kedua kita lakukan sedikit perubahan strategi dan itu bisa menghasilkan gol,” tuturnya.  “Saya juga senang bisa cetak gol penentu kemenangan buat tim,” tambahnya.

Terpisah, Pelatih Kalteng Putra, Mario Gomez de Olivera, menilai pertandingan berlangsung seru. “Pemain berjuang keras dan tadi laga seru saling serang kedua tim," katanya. “Mereka tidak gampang menembus pertahanan kita. Di babak pertama saja, mereka kewalahan dan tak mampu cetak gol,” sambungnya.

Gomez juga menilai timnya masih memiliki masalah fisik. “Lawan memainkan bola baik dan disiplin juga, fisik pemain tak maksimal semua lini alhasil pemain kerap salah passing,” tutur Gomez. “Saya berharap ke depannya kolektivitas bisa ditampilkan di Liga 1,” kata dia.

PSM Makassar menemani Tira Persikabo, Persela Lamongan, Bali United, Bhayangkara FC, PSS Sleman dan Persija Jakarta di babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia. (PSSI)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel