-->

Jefirstson Riwu Kore Lantik 87 Pejabat PTP, Struktural dan Fungsional di Kota Kupang

Jefirstson Riwu Kore Lantik 87 Pejabat PTP, Struktural dan Fungsional di Kota KupangKUPANG, LELEMUKU.COM - Walikota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH mengambil sumpah jabatan dan melantik 87 orang pejabat dalam upacara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Struktural dan Fungsional serta Serah Terima Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Kupang pada Rabu (13/2) sekitar pukul 14.00 WITA di Lantai 1 Kantor Walikota Kupang.

Diantara 87 orang tersebut, David Marts Mangi, SH dilantik dari jabatan lama, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ke jabatan yang baru sebagai Pimpinan Tinggi Pratama selaku Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi dan Pembangunan yang sebelumnya lowong karena pejabat sebelumnya telah memasuki purna bhakti (pensiun).

Selain itu, sebanyak 8 orang dilantik dalam jabatan administrator di lingkup Pemerintah Kota Kupang selaku Pejabat Eselon III-a antara lain : Marthinus Lado, SH sebagai Sekretaris pada Inspektorat; Arnolus Kay, SE sebagai Sekretaris Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DiskopUKM); Drs. Dumuliahi Djami sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispenbud); Djidja Kadiwanu, SE, MM sebagai Sekretaris Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Maxi Jemy Deerens Didok, S.Pd, M.Si sebagai Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol); Yohanes Hanli Hidayat sebagai Inspektur Pembantu Wilayah II pada Inspektorat; dan Robert Nicolas Tade, ST sebagai Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah.

Pejabat Fungsional yang dilantik sebanyak 79 orang yang terdiri dari 3 orang Pengawas Sekolah Dasar, 3 orang Kepala UPTD Sekolah Menengah Pertama, 71 orang Kepala UPTD Sekolah Dasar dan 2 orang kepala UPTD Taman Kanak-Kanak lingkup Pemerintah Kota Kupang.
Jefirstson Riwu Kore Lantik 87 Pejabat PTP, Struktural dan Fungsional di Kota Kupang
Pada kesempatan yang sama, dilaksanakan serah terima jabatan yang ditandai dengan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dari David M. Mangi, SH kepada Drs. Agus Ririmasse, M.Si dan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) dari Drs. Gosa Yohanes kepada Drs. Mesakh Revael Bailaen.

Dalam sambutan singkatnya dalam acara tersebut, Walikota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH berpesan agar para pimpinan terutama pejabat yang baru dilantik tidak dapat bekerja sendiri, perlu adanya kerjasama yang baik dengan pejabat dan staf yang dibawahnya.

"Harus mengupayakan komunikasi yang baik antara atasan dan bawahan untuk mewujudkan kinerja organisasi yang baik demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang dilayani," ujar dia.

Walikota Kupang juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada David M. Mangi, SH atas jasa dan pengabdiannya selama memangku jabatan sebelumnya selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Kupang sebelumnya dan kepada Drs. Gosa Yohanes yang telah memasuki masa purna bhakti pada 1 Februari 2019 yang lalu atas jasa serta pengabdiannya selama menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Kupang.

“Kami doakan Pak Gosa dapat terus berkarya membantu Pemerintah Kota Kupang dalam upaya mensejahterakan masyarakat Kota Kupang melalui bidang pelayanan lainnya. Kepada Bapak Ibu para pejabat yang baru dilantik, saya berpesan bahwa jabatan yang dipercayakan kepada Bapak Ibu merupakan tugas yang berat dan harus dipertanggungjawabkan di hadapan TUHAN, Pemerintah dan masyarakat, oleh karena itu Bapak Ibu diharapkan melaksanakannya dengan sebaik-baiknya.”

Dalam acara tersebut hadir pula Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe, S.Sos, yang mewakili Komandan Kodim 1604, pejabat yang mewakili Kapolres Kupang Kota, pejabat yang mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Kupang, pejabat yang mewakili Ketua Pengadilan Negeri Klas IA Kupang, pejabat yang mewakili Ketua Pengadilan Agama Kota Kupang, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Kupang, Drs. Yoseph Rera Beka, Para Pimpinan Perangkat Daerah, Camat dan Lurah lingkup Pemerintah Kota Kupang dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Kupang, Ibu Martase Benu – Talan. (HumasKotaKupang)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel