-->

Benhur Tomi Mano Pastikan Pemkot Tangani Bertahap Banjir di Jayapura

Benhur Tomi Mano Pastikan Pemkot Tangani Bertahap Banjir di JayapuraJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Banjir yang menghantui warga kota Jayapura setiap turunnya hujan, menjadi perhatian serius pemerintah kota Jayapura.

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano MM,  mengatakan pemerintah Kota akan menangani dampak banjir secara bertahap bekerja sama dengan Balai Wilayah Sungai dan Jalan Provinsi Papua.

“Kami akan bekerja sama dengan Balai wilayah Sungai juga Balai jalan untuk mengatasi berbagai hal-hal tersebut,”kata Wali Kota Jayapura yang akrap disapa BTM, saat meninjau penimbunan jalan utama depan CV Thomas Entrop, Sabtu 23 Februari 2019

Pasca banjir yang menghantam kota Jayapura pada jumat malam, mengakibatkan sejumlah titik di kota Jayapura mengalami  banjir dan longsor hingga kerusakan jalan.

Kawasan yang terkenah dampak banjir yaitu jalan utama seperti di kawasan Mega Abepura dan CV Thomas Entrop, Skiland Otonom menjadi rusak. Selain itu, kawasan pemukiman warga di Organda, perumnas IV, BTN Puskopad Kotaraja dan perumahan Murah serta Pasar Yotefa tergenang air.

“Saya sudah tugaskan dinas lingkungan dan kebersihan sudah melakukan pembersihan diruas jalan, dan juga dari dinas PUPR alatnya dikerahkan, dan ada beberapa tempat akan kita pasang tenda darurat untuk korban banjir seperti di Puskopad,”ungkap BTM.

Wali Kota mengharapkan seluruh warga Kota Jayapura, yang tertimpah musibah diharapkan tidak saling menyalahkan dan bersatu menghadapinya secara bersama.

Sementara itu, menurut Badan meteorologi Klimatologo dan Geofisika (BMKG), sebelumnya telah menerbitkan peringatan yang dikeluarkan tanggal 22 Februari 2019 pukul 22.29 wit, telah meredar informasi menjelaskan kawasan Kota Jayapura berpotensi terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada pukul 22.35 wit. (HumasJayapuraKota)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel