-->

Andi Sudirman Sulaiman Ajak Sulsel Jadi Pasar Produk Halal

Andi Sudirman Sulaiman Ajak Sulsel Jadi Pasar Produk HalalMAKASSAR, LELEMUKU.COM - Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menegaskan Sulsel bisa menjadi pusat pengembangan ekonomi dan keuangan syariah. Salah satu caranya, dengan menjadikan Sulsel pangsa pasar produk halal.

"Pengembangan Sulsel menjadi pusat ekonomi dan keuangan syariah dapat dilakukan. Sulsel sebagai pangsa pasar untuk produk halal," kata Andi Sudirman Sulaiman, saat menghadiri Dinner Talk Gubernur Bank Indonesia "Perekonomian Indonesia Prospek dan Arah Bauran Kebijakan" yang dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (SEI) Cabang Makassar Periode 2019-2022, di Hotel Rinra Makassar, Kamis (31/1) malam.

Menurut Andi Sudirman, inti market adalah pangsa pasarnya. Bahkan yang perlu diantisipasi adalah ketika lebih banyak orang muslim mencari produk halal, tidak diproduksi sendiri, justru digempur produk dari luar. 

"Jangan sampai bumbu konro-nya yang buat dari Thailand," ujarnya.

Selain itu, Andi Sudirman juga menambahkan jika potensi yang dimiliki Sulsel adalah pengembangan halal tourism atau wisata halal.

Sementara, Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, pihaknya mendorong Sulsel agar menjadi pusat ekonomi dan keuangan syariah.

"Mendorong ekonomi kerakyatan bisa lebih baik, termasuk keuangan ekonomi syariah," kata Perry.  (DiskominfoSandiSulsel)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel