-->

3,45 Juta Muslim Menetap di Amerika Serikat

3,45 Juta Muslim Menetap di Amerika SerikatWASHINGTON, LELEMUKU.COM - Pertanyaan seberapa besar jumlah penduduk Muslim di Amerika bukanlah pertanyaan yang mudah dijawab. Pemerintah Federal sendiri tidak punya angka yang resmi, sebagian karena Jawatan Sensus Amerika dalam melakukan sensus tidak menanyai agama seseorang. Sebab itu tidak ada angka resmi tentang jumlah penduduk Amerika yang beragama Islam baik itu warganegara ataupun penduduk menetap.

Namun begitu, berdasarkan survei dan penelitian demografis oleh Pew Research Center maupun juga berbagai sumber luar, ditaksir ada 3,45 juta Muslim dari semua tingkat umur yang hidup di Amerika tahun 2017 dan bahwa Muslim mencapai kurang lebih 1,1 persen dari jumlah penduduk Amerika. Apabila dibandingkan dengan penganut agama lain Kristen atau Yahudi misalnya, Muslim jauh lebih kecil.

Muslim di negeri ini tidak hidup berkelompok melainkan tersebar di seluruh bagian negeri. Dapat dikatakan di tiap negara bagian ada warga Muslim. Di ibukota Washington D.C misalnya terdapat jumlah lumayan penduduk Muslim. Sedang di negar abagian New Jersey terdapat jumlah besar warga Muslim.

Mereka tidak hanya berasal dari satu negara tertentu tetapi dari seluruh dunia, terbanyak biasanya dari Asia Selatan.

Orang yang pindah agama tidak memberi dampak besar pada jumlah Muslim Amerika sebagian besar karena jumlah orang Amerika yang memeluk agama Islam sama banyaknya dengan yang meninggalkan Islam.

Walaupun sekitar satu dalam tiap lima Muslim Amerika dewasa dibesarkan dalam agama lain kemudian pindah masuk Islam, jumlah sama yang dibesarkan sebagai Muslim sekarang tidak lagi menyebut diri sebagai penganut Islam.

Sementara waktu berjalan jumlah Muslim di Amerika terus bertambah pada laju kasarnya 100 ribu orang per tahun, baik berkat tingkat kesuburan yang tinggi di kalangan mereka maupun juga migrasi Muslim yang terus terjadi ke negeri ini. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel