-->

Siap Dukung Persipura di Piala Indonesia, Titus Bonay Ikut Latihan Perdana

Siap Dukung Persipura, Titus Bonay Ikut Latihan Perdana
JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pemain yang baru direkrut Persipura Jayapura, Titus Bonai siap mendukung tim barunya itu dengan ikut dalam latihan perdana di Stadion Mandala, Rabu (23/1).

Bonay yang sebelumnya memperkuat Borneo FC mengikuti latihan yang dipimpin asisten pelatih Lydio de Souza lantaran Luciano Leandro masih berada di Brasil.

Latihan perdana tersebut untuk persiapan babak 32 besar Piala Indonesia 2018-2019 menghadapi tuan rumah Persidago Gorontalo yang akan digelar pada 28 Januari mendatang.

Termasuk TItus Bonay, 14 pemain hadir dalam latihan tersebut. Sejumlah pemain senior seperti Boaz Solossa, Imanuel Wanggai, dan Ian Louis Kabes belum ikut berlatih karena masih izin.

Dia bukan sosok asing bagi Mutiara Hitam. Sebab sebelumnya dia pernah berseragam merah hitam khas Persipura pada musim 2013 dan 2014 sebelum berpindah ke Sriwijaya FC, PSM dan Borneo.


Alasan pemain 29 tahun itu kembali memilih Persipura sebagai labuhannya karena telah memiliki kedekatan dan mendapat permintaan khusus dari manajemen Persipura.

“Sekarang saya pulang karena keluarga besar di sini. Ada permintaan khusus juga dari Persipura,” kata Tibo.

Menariknya sebelum memutuskan gabung Persipura, Tibo memilih beralih mengikuti Liga Futsal Profesional dengan memperkuat Permata Indah FC. Alasannya guna mengisi waktu selama jeda kompetisi.

Dan kini mantan punggawa Timnas Indonesia U-23 itu siap bersaing di lini depan Persipura dengan Boaz Solossa, Ian Louis kabes, dan Gunansar Mandowen.

Skuad Persipura ini bergabung dalam persiapan akhir jelang bertolak ke Gorontalo guna menghadapi babak 32 besar Piala Indonesia 2018-2019 dengan dua penggawa muda yakni Marinus Wanewar dan Todd Rivaldo Ferre dipastikan absen. Keduanya mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas U-22 Indonesia di Jakarta.

Persiapan dilakukan hingga 25 Januari  dan dilanjutkan di Gorontalo pada 26 Januari. Luciano Leandro baru bisa bergabung dan mendampingi tim di Gorontalo saat menghadapi Persidago.

Sementara itu manajemen menyatakan telah merampungkan kontrak sebagian besar pemainnya pasca mendapatkan kucuran dana dari pihak sponsor.

Menurut asisten manajer dan juru bicara Persipura, Bento Madubun, timnya baru saja bergerak untuk memproses penandatanganan kontrak para pemain dan juga menyiapkan perekrutan pemain asing sehinggaa timnya telah siap menatap musim kompetisi 2019.

"Sebagian besar pemain sudah menandatangani perpanjangan kontrak, dan semua urusan sudah beres dan kita tinggal persiapkan diri hadapi kompetisi 2019," ujar Bento.

Meski mengaku timnya sudah optimistis jelang menghadapi kompetisi musim depan, namun Bento tetap meminta dukungan doa dari masyarakat Kota Jayapura agar Persipura bisa kembali meraih hasil memuaskan. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel