-->

Pemkab Asmat Siap Sukseskan Pilpres dan Pileg 2019

Pemkab Asmat Siap Sukseskan Pilpres dan Pileg 2019JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Agenda pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilres) serta Pemilihan Legislatif (Pileg), tinggal beberapa bulan lagi. Segala bentuk persiapan pun dilakukan baik di tingkat pusat, provinsi serta kabupaten dan kota.

Tak terkecuali Pemerintah Kabupaten Asmat, Provinsi Papua yang baru-baru ini dikunjungi Presiden Joko Widodo, sebagai respon terhadap penyakit gizi buruk dan campak yang menimpa warga setempat.

Bupati Asmat Elias Kambu mengaku wilayahnya siap mensukseskan Pilpres dan Pileg. Pihaknya pun mengaku siap memberikan dukungan penuh terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, untuk suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi rakyat tersebut.

“Terkait Pilpres kita sudah siap. Kita tinggal menunggu pelaksanaannya saja pada April mendatang. Yang pasti kita pemerintah daerah siap mensukseskan dengan KPU setempat,” terang ia di Jayapura, kemarin.

Disinggung mengenai potensi konflik jelang pemilihan umum, Elisa mengakui agenda nasional tersebut tak bakal banyak berpengaruh, apalagi mengganggu keamanan dan ketertiban daerah.

“Kecuali pelaksanaan pemilihan kepala daerah ya mungkin tensinya lebih tinggi. Namun yang bisa saya pastikan bahwa di Asmat itu aman. Sehingga potensi atau ancaman gangguan keamanan saat Pilpres atau Pileg pasti minim,” tegas ia.

Pihaknya pun pada kesempatan itu mengimbau para Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat agar tak berpolitik jelang Pilpres apalagi menjadi tim sukses. Dia harapkan seluruh ASN dapat menjadi netralitasnya sebagai abdi negara.

“ASN di Asmat saya minta fokus bekerja melayani rakyat. Jang ikut-ikutan berpolitik sebab itu melanggar ketentuan sebagai seorang pegawai negeri,” terang ia.

Sebelumnya Pemprov Papua pun telah memberikan imbauan bagi ASN untuk netral dalam Pileg dan Pilpres.

Sekda Papua Hery Dosinaen pun telah memberikan peringatan keras kepada seluruh ASN agar tak menyebarkan hoax (berita bohong).

“Tapi saya berani jamin bila ASN tingkat provinsi sangat netral dalam pelaksanaan pemilihan umum. Terbukti dari pelaksanaan Pilkada Gubernur tahun lalu, dimana saya tak mendapat satu pun laporan dari Badan Pengawas Pemilu, terkait adanya keterlibatan ASN dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah,” pungkas ia. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel