-->

Program USAID Motivasi Pembangunan Papua

Program USAID Motivasi Pembangunan Papua
JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Kinerja dan partisipasi USAID Perwakilan Indonesia di bumi cenderawasih, mendapat apresiasi dari pemerintah provinsi. Sejumlah program itu, diantaranya di bidang pertanian yang dinilai cukup berhasil membangun dan memotivasi petani orang asli Papua (OAP) di Kabupaten Jayapura.

“Kami apresiasi program dari USAID di Papua, karena merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat”.

“Tentu kita ingin program USAID di Papua dapat terus berjalan, namun diharapkan adanya dukungan pemkab agar upaya pemberdayaan masyarakat asli Papua bisa berjalan dengan maksimal,” terang Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri, saat menerima kunjungan USAID perwakilan Indonesia, di Kantor Gubernur Dok II Jayapura, kemarin.

Sementara, Wakil Direktur USAID  Indonesia, Ryan Washburn menegaskan komitmen lembaganya untuk mendukung pelaksanaan pembangunan  di Papua.

Dimana USAID siap memperkuat akuntabilitas dan hak warga negara serta dalam upaya pemberantasan penyakit menular,  peningkatan akses terhadap air minum yang aman serta sanitasi   yang dikelola dengan aman.

USAID juga mendukung tata kelola penggunaan lahan dan tanaman bernilai tinggi serta mendorong  pembangunan manusia melalui pendidikan tinggi.

”Intinya, USAID menjadi mitra dekat pemerintah Indonesia, khususnya, Pemprov Papua, untuk mendukung agenda pembangunan Papua”.

“Kami juga berkomitmen dengan Pemprov Papua termasuk pemerintah Kabupaten/Kota serta para tokoh masyarakat. Dimana kami berharap dapat melanjutkan pekerjaan bersama guna membantu  menyediakan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat,“ tuturnya.

Diketahui, USAID (Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat) memiliki sejarah panjang dalam membangun kemitraan dengan pemerintah Indonesia di berbagai sektor pembangunan, termasuk di Provinsi Papua.

USAID juga berkomitmen mengakhiri  kemiskinan ekstrem serta ingin mempromosikan masyarakat   supaya menjadi tangguh. Kemitraan USAID juga berupaya membantu masyarakat untuk kemajuan   hingga kemandirian melalui program kerjanya pada berbagai bidang. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel