-->

NATO akan Usahakan Rusia Jauhi Ukraina

NATO akan Usahakan Rusia Jauhi Ukraina
WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Rusia akan menjadi fokus pembicraan NATO sewaktu para menteri luar negeri aliansi itu bertemu, Selasa, (4/12) di Brussels, untuk membahas cara-cara untuk membujuk Moskow agar berhenti menggangu kestabilan Ukraina dan mendorong negara itu menghormati sebuah kesepakatan nuklir era-Perang Dingin yang bersejarah.

Menlu ASMike Pompeodan sejawat-sejawat NATO-nya akan melangsungkan pembicaraan dengan Menteri Luar Negeri UkrainaPavlo Klimkinyang mengusahakan dukungan internasional dalam konfrontasi negaranya dengan Rusia di Laut Hitam.

Pasukan garda pantai Rusia, pekan lalu, menembak tiga kapal angkatan laut Ukraina di Laut Hitam, dekat Krimea yang diduduki Rusia. Kapal-kapal itu dan para awaknya ditahan.

Namun tidak jelas apa yang akan dilakukan NATO selain patroli laut dan pengawasan udara yang telah dilakukan di wilayah itu selama ini.

Sementara menyatakan bahwa Ukraina bukan anggota NATO, SekjenJens Stoltenbergmengatakan, aliansinya telah menyediakan dukungan politik dan dukungan praktis yang kuat bagi negara itu. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel