Inpex, SKK Migas dan Pemkab MTB Bahas Sinkronisasi Program CSR di Tanimbar - Lelemuku.com | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Inpex, SKK Migas dan Pemkab MTB Bahas Sinkronisasi Program CSR di Tanimbar

Baca juga:

Inpex, SKK Migas dan Pemkab MTB Bahas Sinkronisasi Program CSR di TanimbarJAKARTA, LELEMUKU.COM - Perusahaan minyak dan gas (migas) asal Jepang, Inpex Corporation bersama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak Dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku menggelar pertemuan bersama di Jakarta pada Senin (3/12).

Menurut Moch N. Kurniawan, Sr. Specialist Media Relations Inpex, pertemuan ini guna membahas teknis sinkronisasi program kerja Pemerintah Daerah (Pemda) dengan program tanggung jawab sosial atau corporates social responsibility (CSR).

"Benar telah diadakan sinkronisasi untuk program tanggung jawab sosial dan program media komunikasi 2019 antara SKK Migas, Inpex Masela dan Pemerintah Daerah Maluku Tenggara Barat (MTB) di Jakarta yang difasilitasi oleh SKK Migas," ujar dia.

Dikatakan pertemuan sinkronisasi tersebut didasari semangat membangun Kepulauan Tanimbar sebagai lokasi perusahaan migas itu akan beroperasi.

"Yakni dengan mensinergikan program Pemberdayaan Pemda MTB dan program tanggung jawab sosial Inpex untuk memberikan hasil yang lebih terukur sesuai dengan fungsi dan kapasitas masing-masing serta melanjutkan komunikasi dan koordinasi antara Inpex dengan Pemda MTB yang telah dilakukan sebelumnya," jabar Iwan.

Ia mengatakan, dalam pertemuan kali ini, disoroti pentingnya komunikasi satu pintu antara SKK Migas, Inpex dan Pemda MTB. Selain itu, sinkronisasi untuk program sosial tahun 2019 ini berjalan lebih mendalam.

"Inpex memaparkan program beasiswa, tenun ikat Tanimbar, kesehatan masyarakat, konservasi lingkungan, peningkatan kompetensi wartawan serta komunikasi berkala ke SKPD Kabupaten MTB tentang perkembangan proyek Abadi Masela. Pemda MTB kemudian memberikan masukan-masukan penting untuk perbaikan terhadap program-program yang disampaikan oleh INPEX serta langkah-langkah lanjutan yang dapat dilakukan bersama-sama," jelas Iwan.

Menurut Humas MTB, pertemuan itu sendiri dibuka oleh President Director Indonesia (PDI) Inpex Masela, Mr. Shunichiro Sugaya dan dihadiri oleh Bupati MTB Petrus Fatlolon dan didampingi pimpinan SKPD terkait. (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...