TP-PKK Kota Jayapura Selenggarakan Lomba Paduan Melodi Anak Negeri - Lelemuku.com | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

TP-PKK Kota Jayapura Selenggarakan Lomba Paduan Melodi Anak Negeri

Baca juga:

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Jayapura selenggarakan lomba paduan suara “Melodi Anak Negeri Port Numbay”.

Dengan tujuan sebagai ajang memperkokoh persatuan, persaudaraan dan kebersamaan anak bangsa terkhusus sebagai pelajar di Kota Jayapura.

“Lomba ini dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan ke-90 Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan 10 November 2018 mendatang, yang diikuti pelajar tingkat SMA/SMK dan Perguruan Tinggi se-Kota Jayapura,” kata Wakil Ketua I TP PKK Kota Jayapura Hj Rahmawati Rustan Saru membuka lomba paduan suara di Aula Sian Sioor kantor Wali Kota Jayapura, Selasa (6/11).

Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM diwakili oleh Plt Sekda Dr Frans Pekey, MSi menyampaikan bahwa kompetisi paduan suara sebagai salah satu ajang positif dalam menghadapi tantangan era global.

Perkembangan gaya hidup anak muda yang dinamis dan kompleks menimbulkan banyak tantangan mempertahankan nasionalisme. Lomba paduan suara dengan mengangkat tema “Melodi Anak Negeri Port Numbay” memperlombakan lagu-lagu perjuangan.

“Perlu mendapat prioritas perjuangan di tengah gencarnya budaya asing yang saat ini mempengaruhi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara khususnya bagi generasi muda,” katanya.

Plt Sekda mengapresiasi kegiatan TP PKK atas terselenggaranya lomba paduan suara lagu perjuangan yang dinilai sangat penting di tengah masyarakat majemuk.

Kemudian, para peserta juga diminta agar memiliki karakter yang kokoh, berjiwa daya saing serta mengedepankan akhlak yang mulia. Karakter yang kokoh mencirikan semangat pantang menyerah, berjiwa patriotik, berwawasan luas, cerdas dan peduli terhadap sesama.

Lomba paduan suara tersebut diikuti oleh sejumlah pelajar dari STFT IS Kijne Jayapura, IPDN Gita Puja Wiyata, SMAN 5 Angkasa, SMK Seminari Santo Fransiskus Asisi Waena, SMAN 4 Jayapura, SMA Wahana Cita dan SMA YPPK Taruna Dharma Kotaraja. (HumasKotaJayapura)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...