Aliong Mus Resmikan Jembatan Penghubung Tabona dan Taliabu Selatan - Lelemuku.com | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif
Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara Barat dan Provinsi Maluku Mengucapkan Selamat Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 Ketua KPI Papua, Jack Sobuber dan Sekda MTB Piterson Rangkoratat Mengucapkan Selamat Natal 2018 dan Tahun Baru 2019

Aliong Mus Resmikan Jembatan Penghubung Tabona dan Taliabu Selatan

Baca juga:

Aliong Mus Resmikan Jembatan Penghubung Tabona dan Taliabu Selatan
BOBONG, LELEMUKU.COM - Jembatan yang menghubungkan tiga desa dalam Kecamatan Tabona, Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara (Malut) dengan ibukota kecamatan Taliabu Selatan hasil dari swadaya atau gotong royong masyarakat di kecamatan Tabona, dengan cara menyumbang yang nilainya kurang lebih 68 juta belum termasuk tukang, Minggu (11/11) resmi bisa difungsikan.

Penggunaan jembatan setelah selesai pembangunannya sejak Oktober lalu, diresmikan secara khusus oleh Camat Tabona Hi. Jalil Hi. Setiawan mewakili Bupati Pulau Taliabu Hi. Aliong Mus, dilokasi pembangunan dengan cara pemotongan pita dan pembukaan selubung papan.

Dimana Camat Tabona Hi. Jalil Hi. Setiawan didampingi para Kades dan Babinsa serta Kapolpos dan sejumlah tokoh masyarakat meresmikan jembatan dengan memotong pita peresmian.

Dalam sambutannya Camat Tabona menjelaskan motor penggerak pembangunan jembatan tersebut, mengaku bahagia dengan selesainya pembangunan tersebut. Karena tidak disangka masyarakat bisa membangun jembatan secara mandiri dengan cara gotong royong serta urunan mengumpulkan dana dan bahan bangunan.

“Ini menjadi kebahagian tersendiri atas selesainya pembangunan jembatan mandiri ini,” tuturnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih atas sumbangan dan tak bisa disebutkan satu persatu. Hingga, jembatan tersebut bisa terbangun dengan baik dan kokoh. Maka dengan adanya jembatan ini warga tidak lagi menyebarangi sungai saat musim hujan.

”Sebelum peresmian saya telah melaporkan kepada Bupati dan bupati juga memberikan apresiasi yang sangat besar atas terbangunnya jembatan secara swadaya, bahkan dirinya berterima kasih atas dukungan dana dan doa dari salah satu Anggota DPRD asal Tabona,” ungkapnya.

Apresiasi setinggi-tingginya kepada tokoh agama dan masyarakat yang sudah menginisiasi pembangunan jembatan dan masyarakat yang rela mandiri gotong royong membangun jembatan. Kebanggaan masyarakat Kecamatan Tabona benar-benar tak terkira, karena di era jaman saat ini sudah tidak banyak lagi masyarakat yang mau dan rela berkorban untuk kepentingan orang banyak.

”Ini bukti bahwa Tabona itu satu jiwa dalam membangun kecamatan dan Daerah,”tuturnya.

Seraya mengaku bahwa dengan jembatan ini roda perekonomian antara dua kecamatan ini juga akan makin meningkat. (HumasTaliabu)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...