Suku Mausu Ane Terima Kasih ke Kodam Pattimura - Lelemuku.com | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Suku Mausu Ane Terima Kasih ke Kodam Pattimura

Baca juga:

MASOHI, LELEMUKU.COM - Komunitas Adat Terpencil (KAT) Suku Mausu Ane di Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Provinsi Maluku mengucapkan terima kasih kepada Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto, karena telah memberikan perhatian kepada mereka hingga saat ini.

Ucapan terima kasih tersebut diutarakan oleh Raja Siahari Bapak Niko Boiratam  Bapak Niko Boiratam mengatakan dirinya mewakili Warga Suku Mausu Ane sangat berterima kasih kepada Pangdam yang mengerahkan staffnya untuk membantu mereka.

“Terima kasih banyak kepada Kodam XVI/Pattimura diimana telah membantu pembukaan jalan bagi lokasi yang akan dibuat rumah singgah bagi kami, jalan yang mau dibuka ini tidak hanya digunakan bagi Suku Mausu Ane tetapi juga bagi basudara Maneo Rendah, Maneo Tinggi dan Dusun Siahari,” ujar Ruben.

Disisi lain, Kepala Keluarga Suku Mausu Ane Bapak Ruben Hallimury juga turut mengucapkan terima kasih kepada anggota Kodam XVI/Pattimura yang telah memberikan perhatian kepada mereka.

"Khususnya kepada Satgas Penanggulangan Bencana Suku Mausu Ane yang telah banyak memberikan bantuan, membantu pembuatan jalan dan pemukiman bagi mereka, sehingga mereka bisa memiliki tempat tinggal yang layak," ujar dia.

Pembangunan jalan yang sementara dikerjakan ini tidak terlepas dari upaya tuntutan kepentingan masyarakat dalam rangka peningkatan dan kelancaran transportasi yang tentunya sangat berdampak bagi pembuatan rumah singgah bagi masyarakat Suku Mausu Ane.

“Dengan dibuatnya rumah singgah ini yang awalnya kami menderita tinggal di gunung, sekarang sudah bisa hidup layak dan senang. Kami dari Suku Mausu Ane mengucapkan  terima kasih  banyak  kepada Bapak Pangdam, dalam hal ini Kodam XVI/Pattimura yang telah membangun rumah bagi mereka secepat ini,” ujar Ruben.

Saat ini telah dilakukan kegiataan perataan Lokasi yang nantinya akan digunakan membangun pemukiman dengan luas mencapai 1,5 H menggunakan alat berat Bulldoser Type Tractor  D85E-SS. Untuk Bahan baku kayu pembuatan pemukiman juga dikumpulkan sendiri oleh Anggota satgas dengan dibantu warga Suku Mausu Ane dan Maneo Rendah yang saat ini telah mencapai 9 kubik. (Pendam16)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...