-->

Satgas Kamtib Kanwil Kemenkumham Maluku Sidak Cabrutan Namlea

Satgas Kamtib Kanwil Kemenkumham Maluku Sidak Cabrutan NamleaNAMLEA, LELEMUKU.COM – Tim Satuan Tugas (Satgas) Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) di Cabang Rumah Tahanan Negara (Cabrutan) Namlea, Kabupaten Buru pada Kamis (6/9).

Kegiatan yang dipimpin Kepala Bidang Keamanan dan Ketertiban Divisi Pemasyarakatan Maluku, Lissa Kiessya semata untuk meminimalisir resiko gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas/Rutan/Cabang Rutan.

“Sesuai instruksi pimpinan kepada kami bahwa kondisi keamanan Lapas, Rutan maupun Cabang Rutan di wilayah Maluku harus tetap aman maka kami gencarkan sidak ke sejumlah Unit Pelaksana Teknis salah satunya di Namlea”, terang Lissa.

Hasilnya, berbagai barang yang ditemukan petugas seperti korek api gas, silet, gelas, paku, botol kaca yang langsung disita.

“Barang-barang seperti ini tidak boleh lagi ada di dalam kamar hunian. Tetap jaga keamanan dan ketertiban dalam Rutan, kalau untuk kebersihan kamar dan blok sudah bagus tolong dipertahankan”, lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, Tim Satgas juga melaksanakan Tes Urine terhadap 15 orang petugas dan 22 orang WBP Cabrutan Namlea. Total 35 sampel yang diperiksa seluruhnya negatif Narkoba.

Kepala Cabrutan Namlea, Hamdani, yang ditemui setelah kegiatan menyampaikan rasa terima kasihnya atas upaya Tim Satgas Kamtib untuk mewujudkan situasi yang tetap aman di Cabrutan Namlea.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang  telah dilakukan oleh Tim satgas, kedepanya kami akan terus berbenah. Hasil tes urine seluruhnya negatif narkoba menunjukan bahwa pembinaan yang kita lakukan selama ini berbuah hasil yang baik”, tutupnya. (HumasKumhamMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel