-->

Polandia Inginkan Uni Eropa Miliki Empati bagi Sanksi AS terhadap Iran

Polandia Inginkan Uni Eropa Miliki Empati bagi Sanksi AS terhadap IranWARSAWA, LELEMUKU.COM - Menteri luar negeri Polandia mengatakan Warsawa menganggap diri sebagai jembatan dalam perselisihan trans-Atlantik antara Uni Eropa dan pemerintahan Trump, serta menghendaki Uni Eropa agar menunjukkan “empati lebih besar” bagi sanksi-sanksi Amerika terhadap Iran.

Menteri Luar Negeri Jacek Czaputowicz mengatakan dalam wawancara dengan kantor berita Associated Press hari Jumat (14/9) bahwa Washington bertindak “benar” dalam mengumumkan sanksi-sanksi baru terhadap Iran dan mengatakan Polandia mengupayakan “empati dan pemahaman yang lebih besar dari Uni Eropa terhadap kebijakan Amerika.”

Uni Eropa menentang sanksi-sanksi itu dan membuat paket dukungan baru untuk meningkatkan ekonomi Iran.

Presiden Polandia Andrzej Duda dijadwalkan mengunjungi Gedung Putih hari Selasa mendatang untuk melakukan pembicaraan dengan Presiden Donald Trump mengenai pertahanan dan keamanan energi Eropa Tengah.

Czaputowicz mengatakan dari pertemuan itu diharapkan ada suatu pernyataan mengenai peningkatan kemampuan pertahanan Polandia dalam menghadapi aktivitas militer Rusia yang meningkat. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel