-->

DPMD MTB Gelar Lomba Produksi Pangan Lokal

DPMD MTB Gelar Lomba Produksi Pangan LokalSAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku menggelar kegiatan lomba produksi pangan lokal, berbahan dasar ikan, dengan menggunakan inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) dan lomba Desain Logo TTG.

Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Piterson Rangkoratat, usai membuka kegiatan lomba, memberikan apresiasi terhadap Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten MTB, yang memiliki kreatif untuk melaksanakan kegiatan lomba produksi unggulan lokal tersebut. Bertempat di Balai Pembinaan Umat Sejahtera (BPU) Saumlaki, Kabupaten MTB, Kamis (2/8).

“Pemerintah daerah sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini, karena kegiatan ini dengan sendirinya bisa menghasilkan produk-produk unggulan lokal yang dapat kita lihat secara langsung hasilnya.” ujar sekda.

Rangkoratat berharap, produk-produk unggulan lokal masyarakat seperti yang digelar oleh Dinas PMD saat ini akan terus dikembangkan sehingga dapat dieksport ke daerah lain, termasuk dipromosikan kepada para wisatawan mancanegara, yang sering berkunjung ke MTB.

Mengenai cita rasa produk unggulan, menurut Sekda, tidak kalah saing dengan cita rasa dari daerah lain di Indonesia,

“cita rasanya sangat bagus,” ungkap Sekda.

Kegiatan lomba yang digelar, dimaksudkan untuk mengetahui tingkat partispasi serta peran Kelompok Pemberdayaan binaan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa se-Kabupaten Maluku Tenggara Barat dan memotivasi kelompok-kelompok pemberdayaan untuk berinovasi dalam menciptkan aneka jenis kerupuk yang berbahan dasar ikan.

Lomba yang digelar mengikutersetakan 10 Kelompok Pemberdayaan, yang berlangsung selama satu hari. Sedangkan Tim Juri pada kegiatan lomba tersebut beranggotakan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten MTB, Ahli Gizi Dinas Kesehatan, Pengelolaan Produk Dinas Perikanan, Guru Ahli Desain alat Teknologi Tepat Guna (TTG) pada SMK Negeri 1 Tanimbar Selatan dan Kepala Bidang Pembangunan Desa, DPMD MTB. (DiskominfoMTB)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel