-->

Abdul Mukti Keliobas Kukuhkan 26 Siswa SMA Sebagai Paskibraka di SBT

Abdul Mukti Keliobas Kukuhkan 26 Siswa SMA Sebagai Paskibraka di SBTBULA, LELEMUKU.COM – 26 siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) dari 15 kecamatan di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Provinsi Maluku dikukuhkan menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten SBT di Gedung Serba Guna Dinas Kesehatan Kab. SBT, Rabu (15/8)

Hadir dalam acara pengukuhan, Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas Wakil Bupati SBT, Pimpinan dan anggota DPRD SBT, Kapolres SBT, Kepala Kejaksaaan Negeri SBT, Para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Para pembina, Pelatih, pengatur paskibraka dan para orang tua siswa Paskibraka.

Upacara pengukuhan yang di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga ini berlansung khidmat yang dipimpin langsung Bupati Keliobas yang bertindak selaku pembina upcara.

Mengawali sambutannya, Bupati SBT mengucapkan Selamat kepada putra putri yang terpilih menjadi anggota Paskibra di kabupaten Seram Bagian Timur. Ia yakini putra-putri yang terpilih memiliki keistimewaan, bukan hanya sebagai Pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 tanggal 17 Agustus 2018 nanti, akan tetapi mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

“Upacara pengukuhan anggota paskibra yang kita laksanakan semalam pada hakikatnya adalah untuk meletakkan Sang Saka Merah Putih pada tempatnya yang terhormat, sebagaimana dilakukan oleh para Pahlawan dan Pejuang Bangsa yang telah mengorbankan jiwa, raga dan harta benda dalam merebut kemerdekaan yang di Proklamasikan pada tanggal 17 agustus 1945”.

Bupati berharap anggota paskibra mampu menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa, apa yang akan dilakukan nanti pada tanggal 17 agustus 2018 adalah sebagai sejarah penting yang akan menghiasi hari hari kedepan, menjadi sejarah dan menjadi pintu gerbang kesuksesan untuk terus tumbuh menjadi putra putri terbaik Indonesia khususnya Ita Wotu Nusa.

"Terima kasih kepada para pembina dan pelatih yang dengan segala usaha dan penuh kesabaran membina dan melatih anggota paskibra hingga sampai pada pengukuhan. Tak lupa juga beliau menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam moment hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 ini," imbuh Keliobas. (HumasSBT)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel