-->

Peduli Lingkungan, Koramil Piru Tanam Mangrove di Pantai Uhe

Peduli Lingkungan, Koramil Piru Tanam Mangrove di Pantai UhePIRU, LELEMUKU.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1502/Piru, Serka D. Putuhena, bersama ketua pemuda pencinta lingkungan hidup Hairul Kaisupy SH.MH, melaksankan penanaman pohon mangrove atau bakau di Dusun Uhe, Desa Lha, Kecamatan Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku pada Senin (23/7).

Kegiatan penanaman mangrove ini dilaksanakan karena pantai yang ada di sekitar sangat memprihatinkan karena telah terjadi abrasi. Dengan di tanamnya pohon mangrove diharapkan akan mengurangi terjadinya abrasi. Sebab pantai akan berkurang keindahannya apabila pantai itu tidak dirawat dengan baik.

Dimana manfaat dari pohon mangrove diantaranya untuk menjaga agar garis pantai tetap stabil, melindungi pantai dan sungai dari bahaya erosi dan abrasi, menahan badai/angin kencang dari laut, menahan hasil proses penimbunan lumpur sehingga memungkinkan terbentuknya lahan batu, menjadi wilayah penyangga serta berfungsi menyaring air laut menjadi air daratan yang tawar. (Penrem151)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel