-->

Anggota TNI Gelar Karya Bakti Lingkungan di Kedaton Kesultanan Ternate

Anggota TNI Gelar Karya Bakti Lingkungan di Kedaton Kesultanan TernateTERNATE, LELEMUKU.COM Pentingnya menjaga kebersihan lingkungan merupakan suatu hal yang sangat vital serta sudah menjadi tanggung jawab utama selaku pengguna fasilitas publik.

Hal tersebut diwujudkan oleh prajurit TNI yang menggelar kegiatan karya bakti bersama membersihkan area tempat halaman Istana/Kedaton Kesultanan Ternate, Kampung Soa-Sio, Kelurahan Letter C, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, dari sampah dan rumput-rumput yang sudah meninggi sehingga membuat tempat tersebut terkesan tidak diperhatikan. Kegiatan karya bakti tersebut  melibatkan personel Yonif RK 732/Banau yang dipimpin langsung oleh Danton Kes RK 732/Banau Letda Ckm Rahmat.

Kegiatan Karya Bakti Peduli terhadap Lingkungan Tahun 2018 tersebut adalah salah satu wujud  nyata TNI dalam hal ini Yonif RK 732/Banau dan sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat, kegiatan karya bakti peduli terhadap lingkungan tersebut adalah sebagai implementasi dari pembinaan teritorial, karena kegiatan karya bakti tersebut sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI-AD khususnya membantu kesulitan masyarakat di wilayah tugas dan tanggung jawabnya.

Melalui kegiatan Karya Bakti Peduli Terhadap Lingkungan Tahun 2018 tersebut, Istana/Kedaton Kesultanan Ternate diharapkan agar selalu terlihat tetap terawat dan bersih, sehingga para wisatawan yang berkunjung merasa nyaman untuk menikmati keindahan Istana/Kedaton Kesultanan Ternate.

Komandan Korem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto yang menjadi salah satu promotor utama penggerak dalam pelaksanaan kegiatan ini menyatakan “Kami sangat prihatin bila melihat salah satu daerah yang menjadi pesona budaya dan keindahan alam Maluku terkotori dan tidak terawat, mengingat Istana/Kedaton Kesultanan Ternate merupakan ikon sejarah yang sarat di wilayah Ternate, banyak dari kita yang melupakan sejarah, padahal kalau dilihat tanpa sejarah kita tidak dapat belajar, untuk itu kami melaksanakan karya bakti ini untuk menumbuhkan respon masyarakat akan pentingnya menjaga dan merawat kebersihan di Kedaton Kesultanan Ternate”.

“Menjaga dan merawat Istana/Kedaton Kesultanan Ternate, sama artinya dengan kita menghargai jerih payah perjuangan para pahlawan kita, saya yakin masa itu ada ribuan semangat disini, untuk itu kita harus sama-sama merawatnya hingga sekarang”, tutupnya. (Pendam16)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel