-->

Polda Maluku Bagikan 1500 Paket Makanan Buka Puasa ke Warga Ambon

AMBON, LELEMUKU.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Maluku membagikan 1.500 paket makanan buka puasa kepada warga Kota Ambon dan sekitarnya Jumat (1/6) berlokasi di jalan AM Sangadji samping Masjid Raya Al-Fatah Ambon.

Kegiatan yang merupakan bagian rangkaian kegiatan jelang perayaan Hari Bhayangkara ke 72 pada 1 Juli mendatang ini dihadiri oleh Kapolda Maluku Inspektur Jenderal Polisi Andap Budhi Revianto bersama para pejabat utama menyemangati para Polwan serta bhayangkari.

Mereka terlibat langsung menyiapkan dan membagikan paket makanan yang merupakan hasil masakan sendiri para Polwan serta ibu-ibu Bhayangkari jajaran Polda Maluku.

Di depan stand, tampak puluhan Polwan dan para pejabat utama Polda Maluku dengan ikhlas melayani warga dari berbagai lapisan yang mengantri berebutan berkah Ramadhan dari institusi Polda Maluku ini.

Beberapa pejabat utama seperti Irwasda Kombes Pol Purwolelono, Dir Sabhara Kombes Pol Irwan R, Dir Lantas Kombes Pol Heru TS, Dir Reskrimum Kombes Pol Gupuh Setiyono, Dir Resnarkoba Kombes Pol Thein Tabero dengar sabarnya melayani dan membagikan paket makanan tersebut kepada seluruh warga yang mengantri.

Kapolda Maluku Inspektur Jenderal Polisi Andap Budhi Revianto melalui Kabid Humas Kombes Pol Muhammad Rum Ohoirat mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian Polri dengan cara berbagi tali asih berupa pembagian paket makanan buka puasa bersama.

“Boleh saya katakan ini merupakan pengabdian, juga bagian dari amal, serta salah satu bagian sosialisasi kepolisian dengan masyarakat. Jadi beramal, pengabdian serta sosialisasi. Apalagi saat ini sementara dalam nuansa bulan Ramadhan sekaligus rangkaian kegiatan jelang Hari Bhayangkara nanti,” jelas Ohoirat kepada wartawan di sela-sela kegiatan.

Ia ungkapkan tersedianya ribuan paket makanan ini merupakan sumbangan dari para anggota Polri jajaran Polda Maluku baik dari para pejabat utama serta anggota polisi lainnya yang secara sukarela mau berbagi berkah dan rezeki kepada sesama.

“Ada yang menyumbang beras, ada yang menyumbang ikan, ada yang menyumbang ayam, ada yang menyumbang sayur kemudian kita masak bersama-sama dengan ibu Bhayangkari dan hasilnya seperti yang kita liat sekarang ini,” ungkapnya.

Pembagian makanan gratis ini berlangsung satu jam lebih hingga jelang waktu berbuka puasa.

Terhadap kegiatan ini, beberapa warga memberikan apresiasi langkah Kapolda Maluku Inspektur Jenderal Polisi Andap Budhi Revianto yang mau berbagi rezeki.

“Kami berterima kasih kepada bapak Kapolda Maluku dengan acara pembagian makanan gratis ini. Seingat saya sejak beberapa tahun terakhir baru Ramadhan kali ini ada acara bagi-bagi makanan gratis. Sekali lagi, terima kasih polisi. Terima kasih bapak Kapolda. Semoga Polri tetap jaya dan slalu dekat dengan masyarakat,” ungkap Fadly Kamal usai menerima paket makanan.

Hal serupa juga diungkapkan oleh ibu Habiba Junaidy. Ia melihat ada yang beda dari Polda Maluku saat bulan Ramadhan tahun ini karena sudah dua kali ada kegiatan pembagian makanan gratis ini. (TribrataNewsMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel