-->

Persit Korem 151 dan Ambon Sailing Community (ASC) Gelar Aksi Hidop Basudara

Persit Korem 151 dan Ambon Sailing Community (ASC) Gelar Aksi Hidop BasudaraAMBON, LELEMUKU.COM  - Ramadhan 2018 ini merupakan bulan yang penuh berkah. Tak pelak, Momen yg baik ini dimanfaatkan oleh Korem 151/Binaiya bersama Persit Koorcab Rem 151 dan Ambon Sailing Community (ASC) untuk menggelar Aksi Hidop Basudara anak-anak SD melalui kegiatan sosial yang positif. 

Kegiatan yg berjudul "Anak Maluku Basudara" itu digelar di dua Masjid di sekitar Kota Ambon, yaitu di Masjid Mardhotillah Air Besar pada Selasa (29/5) dan Masjid Baitul Makmur Nusaniwe pada Rabu (30/5).

Acara yg melibatkan anak SD Amahusu, santri TPQ Masjid Mardhotillah dan Baitul Makmur itu diawali dengan pembersihan Masjid, dan diisi dengan berbagai kegiatan seni diantaranya Persembahan Lagu berbahasa Arab oleh siswa SD Amahusu diiringi dengan Ukulele personel ASC, Sholawat Nabi Santri TPQ setempat, dan dongeng Damai untuk anak anak yg mengkisahkan tentang pentingya hidup Basudara. Acara diakhiri dengan batal puasa bersama di Masjid.

Danrem 151/Binaiya, Kol Inf Christian Tehuteru dalam sambutannya mengatakan kehidupan bersaudara harus dapat dikenalkan kepada anak-anak sejak usia dini dengan kegiatan nyata yang positif. Terlebih lagi di Bulan yang penuh berkah ini, harus dimanfaatkan untuk menjalin silaturahmi kepada sesama. Ketua Persit KCK Koorcab Rem 151, Ny Mevi Tehuteru sangat mengapresiasi Aksi Hidup Basudara ini, dengan melibatkan para Pengurus Persit untuk memandu jalannya acara serta berpartisipasi aktif di setiap program yg sudah direncanakan. Semoga Aksi ini dapat membawa kesan baik bagi anak anak, agar terbiasa dalam suasana kebersamaan, tambah Ny Mevi.

Aksi Anak Maluku Basudara dihadiri juga oleh Ketua ASC Nicho Tulalessy, Para Kepala Seksi Korem 151/Bny, pengurus Persit KCK Koorcab Rem 151, Ta'mir Masjid stempat, Pengurus HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia)dan Pengurus TPQ serta Pengurus SD Amahusu. (Penrem151)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel