-->

Peringati Nuzulul Qur'an, Kemenag Maluku Gelar Buka Puasa Bersama

Peringati Nuzulul Qur'an, Kemenag Maluku Gelar Buka Puasa BersamaAMBON, LELEMUKU.COM - Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) di Kementerian Agama (Kemenag) Kantor Wilayah (Kanwil) Provinsi Maluku menggelar Buka Bersama dan peringatan Nuzulul Qur'an  dengan sejumlah penghulu Masjid dan tokoh Agama.

Hajatan rutinitas disetiap bulan suci Ramadhan ini sekaligus ajang menyambung tali silaturrahmi  yang berlansung di Aula Kantor Wilayah Kemenag Maluku, Senin (28/5).

Selain pejabat esalon III/IV, Para Kepalah Madrasah dan ASN, hadir juga dalam acara tersebut beberapa Pejabat Purna Bakti yang pernah mengabdikan diri dan karyanya pada instansi vertikal pemerintah berciri khas Ikhlas Beramal itu.

 Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, Fesal Musaad, S.Pd, M.Pd. dalam sambutannya mengawali buka puasa mengungkapkan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk mempererat tali silaturrahmi, dengan harapan mampu menjadi ajang pembinaan mental spritual bagi para pegawai Kemenag dalam mewujudkan revolusi mental, sehingga dengan demikian akan terbangun kesadaran dalam beragama.

 "Di Bulan Suci Ramadhan ini marilah kita tingkatkan kualitas hubungan kita, baik hubungan vertikal dengan Allah SWT. maupun hubungan horisontal antar sesama umat manusia. Selain itu marilah bersama-sama kita merenung, mengevaluasi dan mengoreksi diri kita, seberapa jauh manakah praktek hidup kita sehari-hari  berpedoman kepada  kitab suci Al-Quran," ungkap Musaad.

 Sementara itu Al Ustad Ikram Ibrahim Lc dalam tauziahnya menjelaskan, pentingnya menjaga kesucian ibadah berpuasa yang disempurnakan dengan keikhlasan dalam menunaikan ibadah puasa dibulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini.

 Iapun menghimbau agar umat Islam, secara khususnya aparatur dilingkup Kemenag, agar selalu menghiasi ruang kerja dengan membaca Al Qur'an didalam keseharian. Dengan harapan datangnya Himah Nuzulul Quran di bulan suci Ramadhan ini membuat kita lebih berintropeksi diri, apakah sudah benar-benar mengimani Al Qur'an dengan segenap hati tanpa ada keraguan sedikitpun, sudah sejauh mana kemampuan diri dalam mempelajari lembaran ayat beserta makna dalam kitab Al Qur'an.

"Marilah kita amalkan isi kandungan Al-Qur'an ini. Sebab bulan suci ini adalah momentum di mana Al-Qur'an sebagai petunjuk manusia itu diturunkan," harapnya.

 Melalui kesempatan itu juga, Kakanwil Kemenag Prov. Maluku menyerahkan bantuan secara simbolik kepada sejumlah masjid dan ormas Perhimpunan Pemuda Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat serta memberikan Bingkisan Ramadhan kepada Para Pejabat Purna Bakti di Lingkup Kanwil Kemenag Prov.Maluku. (KemenagMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel