-->

Diskominfo MTB Gelar Temu Bakohumasda

Diskominfo MTB Gelar Temu Bakohumasda
SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku menggelar “Temu Humas” bersama seluruh kehumasan pada setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Instansi dan Unit Kerja di Kepulauan Tanimbar.

Hal ini menindaklanjuti Keputusan Bupati MTB Nomor 555-310 Tahun 2017 tentang Pembentukan Badan Koordinasi Kehumasan Daerah (Bakohumasda) serta dalam rangka membicarakan beberapa hal terkait optimalisasi fungsi dan peran kehumasan daerah.

Dalam arahan Sekretaris Diskominfo, N. Louloulia, S.Pi., M.Si mewakili Kepala Diskominfo, A. Songupnuan, ST mengatakan rapat koordinasi Bakohumasda merupakan rapat yang sangat penting karena  Bakohumasda merupakan wadah yang disiapkan guna membantu Bupati dalam menyampaikan informasi antara Pemerintah Daerah (Pemda) hingga ke masyarakat.

“Ini merupakan pertemuan perdana kita, Semoga pertemuan ini akan menghasilkan berbagai hal  yang nanti akan kita sepakati bersama dan menjadi acuan kita untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita dalam Bakohumasda kedepan,” kata dia di Ruang Pertemuan Biara MSC Saumlaki, pada Selasa (26/6).

Ia pun berharap Bakohumasda dapat bekerja saling bergandengan tangan dalam menyampaikan informasi demi pembangunan Kepulauan Tanimbar dan bersama-sama sepakat dalam menangkal informasi yang tidak benar atau informasi hoax.

“Bakohumasda adalah ujung tombang informasi. Bakohumasda dapat mengambil peran sehingga bisa menyampaikan hal-hal atau data-data yang benar terkait demi menangkal hoax yang terjadi selama ini,” harap N. Louloulia.

Usai arahan, acara berlanjut  dengan paparan tentang kondisi  perkembangan humas di MTB oleh Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik dan Statistik, W. P. Angwarmase, ST. Kemudian sesi diskusi yang membahas tentang fungsi dan peran humas di setiap instansi dan setiap unit kerja baik di lingkup pemerintah maupun swasta. (Anna Aurmatin)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel