-->

Boy Rafli Amar Pastikan Pilkada Papua 2018 Berjalan Aman

Boy Rafli Amar Pastikan Pilkada Papua 2018 Berjalan Aman
JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Irjon Pol Boy Rafli Amar memastikan pelaksanaan Pilkada di sejumlah daerah berjalan aman. Lebih khusus untuk Kota Jayapura, berada dalam situasi yang terkendali.

Terkait pelaksanaan pengamanan oleh pihak TNI/Polri, dia menyatakan, aparat yang ditempatkan pada TPS akan meninggalkan tempat tugas setelah perhitungan suara rampung. 

“Bahkan nanti petugas akan mengawal saat surat suara itu diantar ke Panitia Pemilihan Distrik (PPD) untuk selanjutnya keperluan rekap di wilayah kabupaten atau kota setempat,” terang dia di Jayapura pada Rabu (27/) siang.

Dia tambahkan, pada prinsipnya aparat TNI/Polri netral dan tak terlibat dalam proses perhitungan suara di TPS. Hanya saja, mereka mengawal logistik yang di distribusi.

“Yang pasti pihak kepolisian dalam hal ini sangat netral dan tidak dalam upaya untuk memihak kepada calon tertentu dalam Pilkada Gubernur maupun Pilbup di tujuh kabupaten dan kota,” tuturnya.

Sebelumnya, ombongan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompimda) Provinsi Papua dibawah pimpinan Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo turun langsung memantau proses pencoblosan di beberapa wilayah yang ada di Kota Jayapura, Rabu pagi.

Rombongan Forkompimda mengecek kesiapan di TPS 30 Rusunawa Perumnas III Waena, TPS 10 Kampung Waena, Distrik Heram, TPS 24 Kecamatan Abepura, Kelurahan Awiyo, TPS 30 Lapas Abepura dan TPS 05 Kelurahan Abepantai, Distrik Abepura, Kota Jayapura. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel