Korem 151/Binaiya Gelar Kegiatan Peningkatan Komunikasi Sosial di Kodim 1504 - Lelemuku.com | Media Pemberi Kabar dan Informasi yang Kritis, Obyektif, Akrab dan Bermartabat dari Maluku

Korem 151/Binaiya Gelar Kegiatan Peningkatan Komunikasi Sosial di Kodim 1504

Korem 151 Binaiya Gelar Kegiatan Peningkatan Komsos Bagi Satkowil di Jajarannya
AMBON, LELEMUKU.COM - Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya menggelar kegiatan peningkatan kemampuan komunikasi sosial (Komsos) bagi personel Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) di jajarannya dalam hal ini para Komandan Koramil (Danramil) dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Distrik Militer (Kodim) 1504/Ambon bertempat di Baelio Slamet Riyadi Makorem 151/Binaiya Jalan Ahmad Yani No. 1 Kota Ambon, Jumat (02/03).

Kegiatan komsos yang mengusung tema ”Melalui kegiatan peningkatan kemampuan komunikasi sosial, kita wujudkan aparat teritorial yang profesional dalam rangka pelaksanaan tugas pembinaan teritorial di wilayah” ini diawali dengan sambutan resmi Danrem 151/Binaiya yang dibacakan oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 151/Binaiya Letkol Inf Christian Pieter Sipahelut. 

“Kegiatan ini sangatlah penting yang mana bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit Korem 151/Binaiya dalam berkomunikasi sosial dengan segenap bangsa, sehingga memiliki kemampuan untuk dapat memberikan pemahaman kepada komponen bangsa dalam pelaksanaan tugas pembinaan teritorial di wilayah," Ungkap Danrem dalam sambutan resmi yang dibacakan oleh Kasrem.

Adapun materi Komsos kali ini dibawakan langsung oleh Kasiter Korem, Mayor Inf Yoyok Wahyudi, dalam pelaksanaanya menyampaikan tentang pokok –pokok kebijakan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) pada Tahun 2018. Sementara itu Pasi Binwawil Korem, Mayor Arm Wawan Setyawan menyampaikan materi Komsos yang mengulas kembali tentang Lima Kemampuan Teritorial yang harus dimiliki Aparat Teritorial (Apter) diantaranya, kemampuan temu cepat lapor cepat, kemampuan manajemen teritorial, kemampuan penguasaan wilayah, kemampuan perlawananan rakyat dan yang paling utama adalah materi yang dibahas hari ini yakni kemampuan komunikasi sosial.

Dalam materi tersebut juga dijelaskan tujuan dari pembinaan territorial (Binter) untuk mengingatkan kembali kepada seluruh peserta, tujuan dari Binter yakni menyiapkan wilayah pertahanan darat beserta potensi-potensi yang ada dalam rangka mewujudkan ruang juang alat juang dan kondisi juang yang tangguh. Di akhir kegiatan Pasi Bakti Korem, Mayor Inf La Muhammad juga menyampaikan tentang sikap kita semua dalam Netralitas TNI dan menghadapi Pilkada Tahun 2018.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Para Kasi/Pasi Korem 151/Binaiya, Para Danramil jajaran Kodim 1504/Ambon serta para Babinsa, seluruh prajurit Korem 151/Binaiya, perwakilan dari Satgas Yonif RK 732/Banau dan Yonif R 515/UTY, Kostrad. (Penrem151)
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment