Petrus Fatlolon Ajak ASN Dukung Pembangunan Desa - Lelemuku.com | Media Pemberi Kabar dan Informasi yang Kritis, Obyektif, Akrab dan Bermartabat dari Maluku

Petrus Fatlolon Ajak ASN Dukung Pembangunan Desa

Petrus Fatlolon Ajak ASN Dukung Pembangunan Desa
WATMURI, LELEMUKU.COM – Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB) Petrus Fatlolon mengajak para Aparat Sipil Negara (ASN) agar dapat mendukung upaya pembangunan daerah dari desa mereka bertugas.

“Saya juga ingin menyampaikan kepada seluruh ASN, para guru, pegawai negeri di kantor camat dan juga PNS yang bertugas di puskesmas, pustu dan berbagai pelayanan masyarakat lainnya agar turut membantu pemerintah desa,” ujar Bupati Fatlolon saat mengunjungi warga di Desa Watmuri, Kecamatan Nirunmas, Kabupaten MTB, Provinsi Maluku pada Selasa (26/12) siang.

Dikatakan hal ini dilakukan guna meningkatkan proses pembangunan fisik dan non-fisik yang sedang digalakkan pemda setempat melalui desa-desa yang ada.

“Dengan partisipasi ASN di desa, pemerintah desa dapat melaksanakan pembangunan dengan mempergunakan dana desa dan alikasi dana desa yang ada tanpa ada kendala,” ujar dia. 

Ia menegaskan sebagai aparatur sipil negara dan abdi negara, ASN juga mempunyai tanggung jawab untuk memastikan pembangunan desa, kecamatan dan kabupaten tempat mereka bertugas. 

“Sehingga rencana pembangunan dapat terwujud sesuai dengan perencanaannya dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Karena itu saya minta agar ASN untuk ikut berperan akrif dalam rangka perencanaan dan juga pengawasan,” ujar dia.

Selain kepada ASN, Bupati Fatlolon juga mengajak seluruh elemen masyarakat, terutama kepada para pemimpin masyarakat setempat agar memantau proses pembangunan daerah yang dilaksanakan di desa mereka.

“Kepada bapak ibu tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat, kita berikan ruang untuk ikut serta bersama dengan perangkat desa merencanakan pembangunan di dea masing-masing. Sebab tanpa tokoh agama, tanpa tokoh adat tentu pemerintah desa, Pemda tidak dapat berbuat apa-apa,” ujar Fatlolon.

Oleh karena itu, menurut Bupati, ke 3 elemen masyarakat yakni Agama, Adat dan Pemerintah harus bekerjasama dan bersama-sama bekerja untuk membangun mulai dari desa ke kecamatan dan ke kabupaten. (Albert Batlayeri)

Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment