Harga Ikan Laut di Saumlaki Masih Stabil - Lelemuku.com | Media Pemberi Kabar dan Informasi yang Kritis, Obyektif, Akrab dan Bermartabat dari Maluku

Harga Ikan Laut di Saumlaki Masih Stabil

Harga Ikan Laut di Saumlaki Masih StabilSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Rata-rata harga ikan laut di Kota Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Provinsi Maluku pada pekan akhir bulan November 2017 ini stabil.

Menurut Fakhri, salah seorang pedagang di Pasar Ikan Omele Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan,  harga ikan saat ini turun akibat cuaca yang cukup bersahabat dengan para nelayan.

“Tergantung cuaca, sekarang mulai angin barat sehingga harga ikan turun drastic. Tapi kalau sudah angin timur, harga ikan ikan ikut naik,” ujar dia kepada  Lelemuku.com pada Kamis (29/11) siang.

Menurut dia, ikan dengan jenis Ekor Kuning dihargai Rp25.000 untuk ukuran ikan kecil, Rp30.000 untuk ukurang sedang, sedangkan yang besar seharga Rp70.000.

Sementara itu Ikan Tenggiri dengan ukuran sedang Rp25.000., Ikan Kuda Merah yang kecil seharga Rp35.00, yang besar seharga Rp70.00. 
“Untuk Cakalang, lagi mahal karena susah didapat, jadi harganya sampe Rp50.000. Tapi  kalau kami dapat banyak, harganya  turun hingga Rp30.000,” ungkap dia. (Yuli Batmomolin)

Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment