-->

Jokowi Tiba di Arab Saudi setelah Kunjungan Tiga Hari dari Cina


RIYADH, LELEMUKU.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi tiba di Arab Saudi pada Rabu, 18 Oktober 2023, setelah kunjungan selama tiga hari dari Cina.

Pesawat Garuda Indonesia (GIA-1) yang membawa Presiden dan rombongan tiba di Bandara Internasional King Khalid, Riyadh sekitar pukul 23.25, waktu setempat.

Jokowi dan Ibu Negara Iriana disambut oleh Duta Besar RI untuk Kerajaan Arab Saudi Abdul Aziz Ahmad dan Atase Pertahanan KBRI Riyadh Brigjen TNI Putut Witjaksono Hadi.

Menteri Perdagangan Arab Saudi Majeed AlQusaiby, Gubernur Riyadh Pangeran Faisal bin Bandar Al-Saud, Wali Kota Riyadh Pangeran Abdulaziz bin Mohammed bin Ayyaf Al Muqrin juga menyambut Jokowi. Sekretaris Jenderal Gulf Cooperation Council (GCC) Jasem Mohamed Al-Budaiwi, dan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal bin Abdullah Al-Amudi turut hadir di Bandara.

Di Riyadh, Presiden Jokowi diagendakan menghadiri pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-GCC yang akan diselenggarakan di Hotel The Ritz-Carlton. Selain itu, Presiden juga direncanakan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Arab Saudi Mohammed bin Salman al-Saud.  

Dari bandara, Jokowi beserta rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju hotel tempatnya bermalam selama kunjungan di Riyadh. Setibanya di tempat penginapan, Konsul Jenderal (Konjen) RI Jeddah Yusron B. Ambary beserta istri dan Wakil Kepala Perwakilan RI KBRI Riyadh Sugiri Suparwan beserta istri.(Daniel Fajri|Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel