-->

OMK Gereja St. Mathias Saumlaki Gelar Gebyar Kreasi dan Prestasi Minggu Misi

OMK Gereja St. Mathias Saumlaki Gelar Gebyar Kreasi dan Prestasi Minggu Misi Tahun 2022

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Orang Muda Katolik (OMK) dan Serikat Kepausan Anak/Remaja Misioner (SEKAMI) Stasi Santo (St) Mathias Saumlaki di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku menggelar kegiatan ‘Gebyar Kreasi dan Prestasi Tahun 2022’ dalam rangka merayakan Hari Minggu Misi Sedunia.

“Ini dilakukan untuk menumbuhkembangkan iman katolik dalam diri anak-anak sekami melalui pengembangan prestasi dan kreatifitas,” kata ketua panitia kegiatan, Alvin Dwinto Chayadi kepada Lelemuku.com pada Kamis, 27 Oktober 2022.

Ia menjelaskan tujuan kegiatan tersebut  adalah demi mewujudkan rasa persatuan, kesatuan dan kekeluargaan antara sekami, omk serta umat rukun di paroki St. Matias Saumlaki.


OMK Gereja St. Mathias Saumlaki Gelar Gebyar Kreasi dan Prestasi Minggu Misi Tahun 2022

Selanjutnya, meningkatkan semangat untuk menganimasi, mengedukasi dan mewartakan karya misi gereja lewat pengetahuan tentang kitab suci, wawasan kebangsaan dan pengetahuan umum dari anak-anak sekami dan omk di paroki santo matias saumlaki.

Adanya rasa empati dan prihatin terhadap keadaan anak-anak sekami  dan omk dalam hal perkembangan jasmani dan rohani terutama dalam menumbuhkan iman katolik,  serta semangat menjadi missioner jadi latar belakang kegiatan.

Alvin pun berharap lewat kegiatan yang diselenggarakan dalam memaknai  minggu misi itu semakin menumbuhkan  iman dan semangat bermisi dari anak-anak sekami, omk dan seluruh umat  untuk  siap menjadi misioner dalam mewartakan firman Tuhan lewat setiap prestasi dan kreasi bagi sesama.


OMK Gereja St. Mathias Saumlaki Gelar Gebyar Kreasi dan Prestasi Minggu Misi Tahun 2022

“Semoga kegiatan ini bermanfaat dan menjadi semangat iman kita untuk mewartakan firman Tuhan lewat berbagai prestasi dan kreasi bagi sesame,” harapnya.

Total peserta dalam kegiatan gebyar kreasi dan prestasi adalah 506 orang yang terdiri dari 15 rukun  dengan rincian per kategori lomba. Rangking 1 tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) berjumlah 134 orang.


Kemudian, lomba Cerdas Cermat Rohani (CCR) tingkat SMP berjumlah 35 orang, tutur kitab suci tingkat SD berjumlah 8 orang, lagu dan gerak tingkat sekami berjumlah 184 orang, dan senam kreasi tingkat dewasa berjumlah 145 orang.

Sementara itu, Hari Minggu Misi Sedunia adalah sebuah hari yang dikhususkan untuk mendoakan, menganimasi, mengedukasi dan mewartakan karya misi Gereja yang dirayakan secara bersama-sama oleh Gereja Katolik sedunia.  Perayaan Hari Minggu Misi sedunia dirayakan setiap hari Minggu kedua terakhir di bulan Oktober. (Oktofina Batlajery)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel