-->

Suko Pranoto Lepas 40 Personel Kodam Pattimura ke Lebanon

AMBON, LELEMUKU.COM - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto memimpin acara pelepasan 40 personel Kodam XVI/Pattimura untuk melaksanakan Tugas Operasi Satgas TNI Konga UNIFIL dan Satgas Yon Mekanis TNI Konga XXIII-L/UNIFIL Lebanon tahun 2017.

Siaran pers yang diterima Antara menyebutkan, acara pelepasan Satgas untuk misi menjaga perdamaian dunia itu berlangsung di Lapangan Parkir Bandara International Pattimura di Laha, Ambon Sabtu (2/12).

Acara dihadiri oleh Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Tri Soewandono, Irdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Agus Arif Fadila, Danrem 151/ Binaiya Koloel Inf Christian Kurnianto Tehuteru, Danrindam XVI/Pattimura Kolonel Inf Aswardi, Para Asisten, Dansat dan Kabalak Jajaran Kodam XVI/Pattimura, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/Pattimura serta pengurus.

Pangdam dalam kesempatan itu mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam pasukan Garuda dengan misi "Peace Keeping Operation", dan berharap agar mereka dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya serta dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Kalian adalah prajurit-prajurit terbaik Kodam XVI/Pattimura yang terpilih untuk melaksanakan tugas mulia ini, laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab," katanya.

Pangdam Suko menegaskan bahwa Satgas Garuda selalu menjadi yang terbaik dalam pelaksanaan tugas PBB.

Karena itu, ia meminta seluruh prajurit yang ditugaskan untuk selalu mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik melalui latihan yang terukur dan tidak ragu-ragu dalam bertindak saat melaksanakan tugas.

"Laksanakan Pembinaan Teretorial dalam pelaksanaan tugas ini serta perhatikan faktor keamanan dan usahakan untuk saling melindungi sesama rekan. Yakinlah bahwa keluarga yang ditinggalkan akan selalu baik-baik di sini," katanya.  (Antara)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel