-->

Polres Paniai Lakukan Pengamanan Pengumuman Daftar Calon Tetap (DCT) Pemilu 2024


ENAROTALI, LELEMUKU.COM - Polres Paniai jajaran Polda Papua dalam rangka Ops Mantap Brata 2023-2024 melakukan Pengamanan dan patroli Daftar Calon Tetap di kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Paniai, Sabtu (04/11/2023).

Kegiatan ini dipimpin Kabag Ops Polres Paniai AKP Henry Joedo Manurung, S.S.o.s dengan melibatkan Personil Polres Paniai.

Kapolres Paniai AKBP Abdus Syukur Felani, S.I.K., melalui Kabag Ops Polres Paniai AKP Henry Joedo Manurung, S.S.o.s., menjelaskan bahwa pengamanan dan Patroli ini dilakukan dalam rangka pengamanan pengumuman Daftar Calon Tetap (DCT) untuk Pemilu 2024. Tujuannya adalah memastikan bahwa proses pengumuman DCT berlangsung dengan aman, tertib, dan demokratis.

Dalam tahapan pemilu, Polres Paniai memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pengumuman DCT. Tugas pengamanan meliputi pengawasan dan pemeliharaan keamanan di sejumlah lokasi strategis yang terkait dengan proses pemilu.

Lanjut disampaikannya, bahwa pengamanan ini bertujuan untuk memastikan bahwa pengumuman DCT berjalan dalam kondisi aman dan tertib. Hal ini penting untuk mencegah gangguan atau ketidakamanan yang dapat mengganggu ketertiban umum selama proses pengumuman berlangsung.

“Tindakan pengamanan yang diambil oleh Polres Paniai merupakan langkah yang biasa diambil oleh kepolisian dalam upaya memastikan bahwa tahapan pemilu berjalan dengan lancar dan bebas dari potensi ancaman atau mengganggu ketertiban umum,” ujar Kabag Ops Polres Paniai.

Peran serta kepolisian sangat penting dalam proses pemilu, terutama untuk memastikan bahwa kegiatan ini berjalan lancar, aman dan kondusif.

“Semoga pemilu tahun 2024 berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang terbaik untuk masyarakat,” ungkap Kabag Ops. (HumasPoldaPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel