-->

Olaf Schols Kritik Pemukiman Israel di Tepi Barat


BERLIN, LELEMUKU.COM - Kanselir Jerman Olaf Scholz mengkritik kebijakan pemukiman Israel di Tepi Barat yang diduduki pada Sabtu (18/11). Ia mengulangi seruan atas solusi dua negara bagi Israel dan Palestina.

“Kami tidak ingin ada pemukiman baru di Tepi Barat, tidak ada kekerasan yang dilakukan pemukim terhadap warga Palestina di Tepi Barat,” kata Scholz saat berkunjung ke Nuthetal di negara bagian Brandenburg.

Hasil terbaik bagi Israel dan Palestina adalah solusi dua negara, tegasnya.

“Jika beberapa pihak dalam politik Israel menjauhkan diri dari hal ini, kami tidak akan mendukung mereka,” kata Scholz.

Scholz juga menekankan pentingnya bantuan kemanusiaan Jerman bagi Palestina.

Jerman tidak hanya berada di pihak Israel. Namun bersama dengan AS, Jerman merupakan donatur bantuan kemanusiaan terbesar bagi Palestina, kata kanselir.

"Ini bukan negara-negara di sekitar, meskipun ada yang sangat kaya," ujarnya mengacu pada negara-negara Arab. “Kami lah yang memungkinkan dijalankannya sekolah dan rumah sakit di sana,” ujarnya terkait wilayah Palestina. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel