-->

Antoni Blinken Tiba di Makedonia Utara untuk Pertemuan OSCE


SKOPJE, LELEMUKU.COM - Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken tiba di Skopje, Makedonia Utara, lokasi di mana para Menteri Luar Negeri NATO dan Organisasi Keamanan dan Kerja Sama di Eropa (OSCE) berkumpul.

OSCE yang beranggotakan 57 negara dibentuk selama Perang Dingin untuk membantu meredakan ketegangan antara Timur dan Barat.

Makedonia Utara memegang posisi sebagai presiden organisasi tersebut yang dipegang bergilir, dan menteri luar negerinya mengundang Lavrov ke pertemuan dua hari yang dimulai pada hari Kamis (30/11).

Para menteri luar negeri dari tiga negara Baltik dan Ukraina pada Selasa mengatakan, bahwa mereka akan memboikot pertemuan OSCE di Makedonia Utara, karena keberatan dengan partisipasi menteri luar negeri Rusia.

Para diplomat tertinggi dari Estonia, Latvia, dan Lituania mengeluarkan pernyataan bersama, mengatakan mereka “sangat menyesali keputusan yang memungkinkan partisipasi pribadi” Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel