-->

Profil Sam Smith, Penyanyi Inggris yang akan Konser di Australia Saat Halloween


WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Penyanyi Sam Smith mengajak penonton konsernya di Australia untuk berdandan menggunakan pakaian bergaya unholy. Sam Smith akan menggelar konser di Rod Laver Arena Melbourne, Australia pada hari perayaan Halloween, Selasa 31 Oktober 2023.

“Saya sangat bersemangat untuk pertunjukan di Melbourne karena ini Halloween. Saya akan sangat senang jika Anda bisa berdandan untuk Halloween," kata Sam Smith dalam video yang diunggah di X.
Mengenal Sam Smith

Nama lengkapnya Samuel Frederick Smith. Ia lahir di London pada 19 Mei 1992. Smith dibesarkan di Cambridgeshire. Sejak usianya muda, Smith didukung kedua orang tuanya untuk bernyanyi.

Smith telah membuat kedua orang tuanya terkesan saat ia menyanyikan lagu My Love is Your Love dari Whitney Houston. Setelah mendapat dukungan dari kedua orang tuanya, ia menjalani latihan vokal. Smith berkesempatanm tampil dalam produksi teater lokal bersama Youth Music Theatre UK. Ia akhirnya pindah ke london pada usia 18 tahun, untuk mengejar peluangnya.

Dikutip dari Britannica, terobosan besar pertamanya datang ketika Smith bekerja sama dengan duo house Disclosure lagu Latch yang menampilkan vokal falseto Smith dengan irama elektronik yang menggebu-gebu. Smith dipengaruhi gaya bernyanyi Whitney Houston dan Aretha Franklin. Kedua penyanyi itu yang menginspirasi Smith suka bernyanyi menjangkau suara-suara di nada tinggi.

Pada 2012, rekaman dirilis menjadi hit membuat Smith menerima banyak kontrak rekaman.  Pada 2013, penyanyi ini merilis lagu berjudul Lay Me Down yang menjadi single pertama dari album debutnya, In The Lonely Hour.

Di Grammy Awards 2015, In The Lonely Hour dinobatkan sebagai album vokal pop terbaik. Stay With Me juga dianugerahi sebagai lagu terbaik pada tahun tersebut. Smith dinobatkan sebagai artis pendatang baru terbaik. Pada tahun yang sama, Smith menyanyikan Writing’s on the Wall yang ditulisnya bersama Jimmy Napes untuk film James Bond Spectre. Dua penulis lagu ini memenangkan Academy Award untuk lagu orisinal terbaik.  Album studio kedua Smith, The Thrill of It All dirilis pada akhir 2017. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel