-->

KPU Palu Lakukan Penerimaan Dokumen Hasil Pencermatan DCT dari 3 Parpol

KPU Palu Lakukan Penerimaan Dokumen Hasil Pencermatan DCT dari 3 Parpol

PALU, LELEMUKU.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melaksanakan tahapan penting dalam persiapan Pemilihan Umum 2024 dengan menerima dokumen hasil pencermatan rancangan Daftar Calon Tetap (DCT) dari beberapa partai politik. 

Partai yang terlibat dalam penyerahan dokumen adalah Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

Proses penerimaan dokumen ini dilakukan di ruangan Ketua KPU Kota Palu pada Senin, 2 Oktober 2023.

Penerimaan dokumen hasil pencermatan DCT ini melibatkan beberapa anggota KPU, yaitu Ketua Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu, Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilu dan SDM, serta Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi. 

Proses ini juga mendapat pengawasan dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Palu.

Ketua KPU Palu, Idrus, menjelaskan bahwa dokumen hasil pencermatan rancangan DCT menjadi langkah penting dalam persiapan Pemilihan Umum berikutnya. Melalui proses pencermatan, KPU Kota Palu memastikan bahwa perubahan yang diajukan sesuai dengan peraturan yang berlaku dan menjaga integritas pemilu.

"Langkah-langkah selanjutnya akan melibatkan verifikasi dan proses administratif yang ketat untuk memastikan bahwa rancangan DCT yang diubah memenuhi persyaratan hukum dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Proses ini menjadi bagian integral dalam memastikan bahwa pemilu berlangsung dengan transparan dan adil," ujar Idrus.

Penerimaan dokumen hasil pencermatan rancangan DCT oleh PSI, PKN, dan PKS adalah bukti upaya KPU Kota Palu dalam memastikan setiap langkah persiapan Pemilihan Umum 2024 dilakukan dengan ketelitian dan integritas tinggi. Tujuannya adalah memenuhi harapan warga Kota Palu dan menjaga kepercayaan masyarakat terhadap proses pemilu yang akan datang. (Gilang)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel