-->

Anas Urbaningrum Tekankan Pentingnya Merawat Kebhinekaan dalam Membangun Masa Depan Bangsa

Anas Urbaningrum Tekankan Pentingnya Merawat Kebhinekaan dalam Membangun Masa Depan Bangsa

PADANG, LELEMUKU.COM - Anas Urbaningrum, tokoh politik yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) periode 1997-1999, memberikan arahan penting dalam acara Dialog Kebangsaan dengan tema "Urgensi Kaum Cendikia Dalam Merawat Kebhinekaan". Acara ini diadakan oleh MD KAHMI Padang Sidempuan di Aula Kampus III Universitas Graha Nusantara (UGN) pada Selasa, 26 September 2023.

Anas, akrab disapa Cak Anas, menegaskan betapa pentingnya merawat kebhinekaan dan mengembangkannya menjadi energi masa depan bangsa. Kebhinekaan yang dikelola dengan baik, penuh semangat kesetaraan, dan diikat oleh berkembangnya keadilan sosial dan ekonomi, akan menjadi turbin penggerak perubahan menuju cita-cita keindonesiaan sebagaimana dirumuskan oleh para pendiri Republik.

"Tidak boleh ada kelompok atau golongan yang diposisikan lebih tinggi dan sebaliknya lebih rendah. Semuanya sama setara dan anak kandung Republik ini. Tidak ada anak tiri dan diskriminasi," ungkap Anas kepada peserta Dialog Kebangsaan seperti dikutip detaksumut.com.

Anas melanjutkan dengan menyatakan bahwa kaum intelektual harus berani mengambil tanggung jawab untuk terus berperan sebagai muadzin yang mengingatkan arah perjalanan bangsa yang lurus dan setia kepada cita-cita awal berdirinya Indonesia.

Dialog Kebangsaan ini dihadiri oleh civitas akademik dari UGN, Universitas Islam Negeri (UIN) Padang Sidempuan, Organisasi Internal Kampus, Cipayung Plus, dan masyarakat sekitar Padang Sidempuan. Acara ini juga didampingi oleh Pengurus MW KAHMI Sumut Muazzul, Pengurus MD KAHMI Padang Sidempuan, dan Pimpinan Daerah Partai Kebangkitan Nusantara (PKN Sumut) Edison Sianturi. Anas mendorong partisipasi aktif dari semua pihak untuk memastikan bahwa kebhinekaan di Indonesia tetap menjadi pondasi kuat bagi kemajuan dan persatuan bangsa ke depan. (Gilang)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel