-->

Anas Urbaningrum Sebut Tiga Poros Lebih Kuat dalam Pilpres 2024

Anas Urbaningrum Sebut Tiga Poros Lebih Kuat dalam Pilpres 2024.lelemuku.com.jpg

PADANGSIDEMPUAN, LELEMUKU.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Anas Urbaningrum, menyatakan pandangannya terkait dinamika politik menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Menurut Anas, pembentukan dua poros untuk Pilpres 2024 sulit direalisasikan mengingat adanya kecenderungan kuat menuju tiga poros.

Anas menjelaskan bahwa, teoritis, mungkin muncul empat poros dalam Pilpres 2024 jika partai dan pimpinan partai dalam kondisi politik yang optimal. Namun, kondisi politik yang berbeda-beda membuat sulit menerjemahkan kemandirian politik menjadi dua poros yang efektif.

"Ada kecenderungan untuk tiga poros yang sudah terbentuk dan tinggal finalisasi. Dua poros mungkin, tetapi menurut saya relatif sulit, karena sekarang titik pusat pada tiga poros itu sudah hampir terbentuk," jelas Anas ketika ditemui saat menghadiri kegiatan Milad ke 57 KAHMI di Kota Padangsidimpuan, Selasa (26/9/2023).

Menurut Anas, isu dua poros dianggap sebagai gimik politik yang sulit direalisasikan karena membutuhkan kesepakatan yang kompleks dari banyak pihak. Lebih lanjut, Anas menilai bahwa dinamika politik menjelang Pemilu 2024 masih dalam taraf wajar dan tidak menunjukkan ketegangan serius.

"Sejauh ini, terkait dengan Pemilu, dinamikanya masih pada taraf panas yang wajar, tidak ada panas yang menimbulkan ketegangan politik yang serius," tambah Anas.

Anas mengharapkan agar dinamika politik menuju Pemilu 2024 tetap terkendali dan tidak menimbulkan ketegangan yang berlebihan. Perannya adalah memastikan Pemilu berlangsung lancar dan demokratis, di mana kepentingan politik dan koalisi dibentuk dengan matang demi kemajuan bangsa. (Gilang)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel