-->

8 Partai Ajukan Pergantian Data Caleg pada Hari Terakhir Pencermatan di KPU Jambi

8 Partai Ajukan Pergantian Data Caleg pada Hari Terakhir Pencermatan di KPU Jambi

JAMBI, LELEMUKU.COM - Pada hari terakhir pencermatan data caleg menuju Daftar Calon Tetap (DCT) untuk Pemilihan Umum 2024, tercatat bahwa delapan partai politik telah mengajukan pergantian data. Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi, Yatno, mengonfirmasi perkembangan ini.

"Hingga sore ini, sudah ada 8 partai yang telah mengajukan pergantian data caleg. Posisi ini akan tetap dinantikan hingga malam ini pukul 23.59 WIB," ungkap Yatno pada Rabu (3/10/2023).

Yatno menyebutkan partai-partai yang melakukan pergantian data tersebut adalah Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Garuda, Partai Buruh, dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN). Tentang apakah pergantian yang diajukan berupa caleg atau hanya mengenai syarat-syarat, hal tersebut akan dijelaskan setelah proses selesai.

"Sisanya akan kita tunggu hingga malam ini pukul 23.59 WIB. Baru setelah itu bisa dijelaskan apakah partai melakukan pergantian data caleg atau tidak," tegasnya.

Pergantian data caleg menjadi langkah penting dalam persiapan Pemilu 2024. Pemeriksaan dan verifikasi yang cermat dari KPU adalah bagian integral dalam memastikan integritas dan transparansi pemilu yang akan datang. Pergantian ini juga menunjukkan dinamika yang terus berlangsung dalam kompetisi politik yang semakin mendekati tanggal Pemilu. (Gilang)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel