-->

Polandia Pecat Pelatih Fernando Santos Usai Terpuruk di Kualifikasi Piala Eropa 2024


WARSAWA, LELEMUKU.COM - Federasi Sepak Bola Polandia (PZPN) resmi memecat pelatih Fernando Santos pada Rabu, 14 September 2023. Pemecatan terjadi menyusul kekalahan 2-0 Timnas Polandia atas Albania di Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Santos, yang membawa Timnas Portugal menjaid juara Euro 2016, telah bertugas sejak Januari 2023. Ia menggantikan Czeslaw Michniewicz yang dipecat menyusul tersingkirnya Polandia di Piala Dunia 2023 Qatar usai kalah dari Prancis di babak 16 besar.

Polandia berada di urutan keempat kualifikasi Grup E dengan enam poin dari lima pertandingan. Mereka tertinggal empat poin dari pemimpin klasemen Albania, dan dua poin di belakang peringkat kedua, Republik Ceko dan Moldova.

Setelah kekalahan dari Albania pada hari Minggu, 10 September 2023, Santos mengatakan bahwa dia tidak mempertimbangkan untuk mengundurkan diri. Namun, sikap PZPN berbeda.

“Pemilihan manajer baru kini menjadi prioritas dewan Asosiasi Sepak Bola Polandia (PZPN), jadi kami akan segera mengumumkan kapan presentasi pelatih baru akan dilakukan,” kata Presiden PZPN Cezary Kulesza dalam pernyataannya dikutip dari Reuters.

Polandia kalah 3-1 dari Republik Ceko pada pertandingan pertama Santos sebagai pelatih untuk kualifikasi Euro 2024. Setelah itu, Polandia mampu mengalahkan Albania 1-0.

Mereka mengalahkan Jerman dalam pertandingan persahabatan bulan Juni lalu sebelum membiarkan keunggulan 2-0 pada babak pertama tersalip saat melawan Moldova. Polandia kena comeback dan kalah 3-2.

Timnas Polandia bahkan harus susah payah mengalahkan Kepulauan Faroe 2-0.  Saat itu, penalti Robert Lewandowski pada menit ke-73 memecah kebuntuan melawan tim peringkat 129 dunia tersebut. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel