-->

Jerman Isyaratkan Tak Akan Terima Pengungsi dari Italia


BERLIN, LELEMUKU.COM - Jerman mengatakan berdasarkan Mekanisme Solidaritas Sukarela di Uni Eropa, pihaknya tidak akan lagi menerima pengungsi dari Italia.

Menurut juru bicara Kementerian Dalam Negeri Jerman, keputusan ini diambil setelah Italia menolak menerima pemindahan pengungsi dari Jerman, sesuai Konvensi Dublin.

Konvensi Dublin dijalankan dengan asumsi bahwa undang-undang dan praktik suaka di negara-negara Uni Eropa didasarkan pada standar umum yang sama, sehingga memungkinkan pencari suaka mendapat tingkat perlindungan yang sama di semua negara anggota Uni Eropa.

Meskipun demikian pada kenyataannya undang-undang dan praktik suaka dari satu negara ke negara lain masih sangat bervariasi sehingga membuat pencari suaka menerima perlakuan berbeda di seluruh Eropa.

"Dari lebih dari 12.400 permintaan pengambilalihan pengungsi atau pencari suaka ke Italia hingga akhir Agustus ini, baru sepuluh pengalihan yang telah dilakukan," kata juru bicara Maximilian Kall. "Itulah sebabnya kami mengatakan bahwa saat ini tidak akan ada misi wawancara lebih lanjut."

Kall menambahkan semua negara Uni Eropa berkewajiban untuk memenuhi kewajibannya dan bahwa Jerman akan kembali menerima pengungsi dari Italia "segera setelah situasi yang berbeda muncul".(VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel