-->

Tambang Batu Bara di Vietnam Runtuh, 4 Orang Tewas


HANOI, LELEMUKU.COM - Empat orang tewas saat tambang batu bara di daerah pusat pertambangan Quang Ninh, Vietnam runtuh, kantor berita Reuters melaporkan mengutip surat kabar pemerintah, Thanh Nien.
Thanh Nien melaporkan bahwa kecelakaan terjadi pada Sabtu (26/8) di tambang batu bara yang dioperasikan oleh Perusahaan Batu Bara Vang Danh, anak perusahaan tambang batu bara milik negara, Vinacomin.

Tim SAR berhasil mengevakuasi empat jenazah penambang, lapor koran itu.

Surat kabar tidak memberi penjelasan penyebab runtuhnya tambang itu. Pada Maret, kecelakaan yang sama juga terjadi di tambang yang dioperasikan oleh Vang Danh. Namun tidak ada korban tewas.

Vietnam masih bergantung pada pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) batu bara untuk sumber listrik. Vinacomin mengatakan pada tahun lalu bahwa kecelakaan tambang menewaskan setidaknya 17 penambang pada sembilan bulan pertama 2022. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel