-->

Sambut HUT RI ke-78, Pemkab Kaimana Gelar Lomba Gerak Jalan


KAIMANA, LELEMUKU.COM - Menjelang hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 78, Pemerintah Kabupaten Kaimana memeriahkannya dengan menggelar lomba gerak jalan santai beregu. Lomba gerak jalan santai ini dibuka langsung oleh Asisten II Sekda Kaimana, Dedi Ombaier di Stadion Triton Kaimana (12/08).

Dalam sambutan pembukaan Asisten II mengungkapkan bahwa HUT RI menjadi momentum yang sakral bagi bangsa ini. Dan untuk merefleksikannya, penting untuk terus menunjukkan rasa nasionalisme yang kuat.

“Lomba gerak jalan santai ini merupakan bagian dari rangkaian HUT RI. Tentu dalam merefleksikannya, bisa melalui banyak cara dan kegiatan. Tetapi yang terpenting, dalam momentum sakral ini kita terus memperkuat rasa nasionalisme yang kuat”, ujar Dedi.

Asisten II Sekda itu mengapresiasi lomba gerak jalan santai ini yang memperlihatkan unsur nasionalisme yang kuat. Dimana setiap peserta lomba meneriakkan yel-yel dan jargon seperti NKRI Harga Mati, Cinta Indonesia, Kaimana Untuk Indonesia dan sebagainya.

“Berbagai jargon dan yel-yel yang ditampilkan peserta patut diapresiasi. Hal itu adalah bentuk kecintaan dan semangat mereka terutama generasi muda untuk terus memperkokoh jiwa nasionalisme”, pungkasnya.

Diketahui total peserta yang mengikuti lomba gerak jalan santai ini sebanyak 69 regu. Masing-masing regu terdiri dari 10-15 orang. Begitu juga, lomba ini diikuti mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK. Secara detail, peserta tingkat SD sebanyak 14 regu, SMP 21 regu, SMA, SMK dan Umum sebanyak 34 regu.

“Dari total keseluruhan yang ikut lomba ini, saya sangat mengapresiasi karena kebanyakan dari anak-anak muda. Saya mewakili Pemda Kaimana berharap, agar rasa dan jiwa nasionalisme ini terus tumbuh di hati dan dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari”, tegas Dedi. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel