-->

Pemkab Kaimana Dorong Kelompok Budidaya Ikan Masyarakat Tanggarom


KAIMANA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Daerah Kab. Kaimana terus mendorong sektor perikanan budidaya yang dikembangkan oleh masyarakat. Salah satunya yaitu Kampung Tanggaromi yang memiliki antusias membentuk kelompok untuk membudidaya ikan.

Kelompok masyarakat yang membudidaya ikan ini telah membuat 4 kolam ikan yang dikelola secara bersama-sama. 

Dalam kesempatan itu, Bupati Freddy Thie didampingi oleh Kepala Dinas Perikanan serta Forkopimda Kapolres, Danyon dan Dandim turut hadir untuk menebar benih ikan. Kurang lebih sebanyak 2.000-5000 benih ikan melalui dinas Perikanan dilepaskan ke dalam kolam tersebut.

Mewakili Pemda, Bupati menyampaikan bahwa antusiasme masyarakat Tanggaromi berkeinginan untuk melakukan budidaya ikan ini akan didukung penuh.

“Pemda 100 persen akan mendukung aktivitas budidaya ikan yang dikelola oleh kelompok masyarakat Tanggaromi ini”, tegas Bupati Freddy.

Ia juga menyinggung bahwa Pemda tidak hanya menyediakan benih atau bibit ikan saja. Melainkan pakan ikan juga akan disiapkan.

“Saya juga akan meminta kepada dinas perikanan untuk memfasilitas pakan untuk ikan-ikan ini”, jelasnya.

Ia berharap dengan hadirnya kelompok budidaya ikan ini, masyarakat  bisa merawat dan menjaganya. Sehingga bisa memicu perekonomian di Kaimana khususnya di Tanggaromi.(HumasKaimana)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel