-->

Maruf Amin Tinjau Satgasmar PAM Ambalat XXIX di Pos Kotis Sebatik


NUNUKAN, LELEMUKU.COM - Sebagai rangkaian kegiatan kunjungan kerja Wakil Presiden (Wapres) ke Sebatik Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara, di penghujung kegiatannya, Wapres secara incognito menyambangi Satuan Tugas Marinir Pengamanan (Satgasmar PAM) Ambalat XXIX di Pos Kotis Dusun Elo, Desa Tanjung Aru, Kecamatan Sebatik Timur, Nunukan, Kalimantan Utara, Kamis (03/08/2023).

Kedatangan Wapres di Pos Kotis ini disambut oleh Dansatgasmar PAM Ambalat XXIX Lettu (Mar) Presly Brisky Musak.

Dalam kesempatan tersebut, Wapres menerima paparan dan penjelasan yang disampaikan Presly tentang tugas Satgasmar PAM Ambalat XXIX di wilayah perbatasan, letak geografis wilayah Sebatik, patok-patok batas negara Indonesia-Malaysia, kegiatan teritorial dan bhakti sosial, serta kestabilan keamanan di wilayah perbatasan.

Dalam kesempatan ini, Wapres membubuhkan tanda tangannya di bingkai foto pasukan Satgasmar PAM Ambalat XXIX yang membentuk formasi angka dan huruf 23 AMB.

Sementara itu, Dansatgasmar PAM Ambalat XXIX beserta para prajurit Satgasmar di Pos Kotis ini merasa sangat berbahagia dan bangga atas kedatangan Wapres yang telah memberikan perhatiannya kepada Satgasmar PAM Ambalat XXIX yang berada di perbatasan Indonesia – Malaysia. Menurutnya hal tersebut dapat meningkatkan mental para prajurit yang sedang menjalankan tugasnya mengamankan wilayah perbatasan.

Sebagai tambahan informasi, Satgasmar PAM Ambalat XXIX ini memiliki tugas pemantauan, pengawasan, pengamanan, dan menjaga wilayah perbatasan, serta stabilitas keamanan di wilayah perbatasan Sebatik dalam rangka mendukung tugas dari Komando Tugas Gabungan (Kogasgab) Ambalat.

Turut hadir dalam peninjauan ini, diantaranya Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, Robikin Emhas, Zumrotul Mukaffa, Wakil Komandan Paspampres Brigjen TNI (Mar) Oni Junianto, dan Komandan Grup B Paspampres Kolonel (Mar) Nioko. (AS, BPMI-Setwspres)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel