-->

Maruf Amin Resmikan Masjid Syarif Abdurachman di Cirebon


CIREBON, LELEMUKU.COM - Pembangunan masjid di Indonesia telah dilakukan sejak dahulu, salah satunya oleh para Wali Sembilan (Wali Songo) sebagai pemuka agama Islam yang tersebar di seluruh Nusantara. Melalui masjid, para Wali membawa misi mulia yaitu meningkatkan keimanan masyarakat dan membangun peradaban.

Oleh karena itu, di masa modern sekarang ini, pembangunan masjid pun harus terus dilanjutkan agar semangat Wali Songo dalam membangun peradaban yang baik terus berlanjut, sesuai perkembangan zaman.

“Karena itu peradaban Islam yang murni, yang sesuai diajarkan oleh para Wali Sembilan itu kita bangun lagi kita hidupkan lagi di masjid-masjid maupun di pesantren-pesantren,” imbuh Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin saat meresmikan Masjid Syarif Abdurachman di Komplek Sunan Gunung Jati, Jl. Alun-alun Ciledug, Kecamatan Gunungjati, Cirebon, Jawa Barat, Jumat (25/08/2023).

Lebih lanjut Wapres menyampaikan, selain untuk melanjutkan semangat perjuangan Wali Songo, membangun masjid juga telah dijamin pahalanya oleh Allah SWT.

“Siapa yang membangun masjid di dunia, walaupun kecil akan dibangunkan rumah di surga,” tutur Wapres.

Untuk itu, Wapres menekankan dengan semakin banyaknya masjid di era modern sekarang ini, maka akan semakin banyak juga para penerus semangat Wali Songo dalam menebarkan ajaran kebaikan, baik dari sisi religi maupin sisi kemanusiaan.

“Ini membangun masjid ini pekerjaan Nabi dan para Wali itu kan memang kerjanya bangun masjid sebagai pusat tempat menyampaikan ajarannya,” papar Wapres.

Menutup sambutannya, Wapres berpesan, agar ke depan, para pengurus dan masyarakat dapat memakmurkan Masjid Syarif Abdurachman, sehingga masjid ini membawa kebaikan bagi banyak umat.

“Jadi mari dimakmurkan, diramaikan dan juga bukan hanya tempat ibadah, tapi juga pusat pembinaan yaitu pembangunan peradaban Islam, itu yang dilakukan,” pungkas Wapres.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan harapannya agar masjid yang diresmikn hari ini dapat semakin mendekatkan masyarakat kepada Sang Pencipta, melalui kegiatan-kegiatan yang membawa manfaat.

“Mudah-mudahan semakin banyak sarana peribadahan, semakin meningkat keimanan dan ketakwaan masyarakat Jawa Barat,” harap Uu.

Selain Wakil Gubernur Jawa Barat, hadir dalam acara ini Kepala Staf Angkatan Darat Dudung Abdurachman, Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki, dan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Agus Subiyanto.

Sementara, Wapres didampingi oleh Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Guntur Iman Nefianto, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono W.S., Staf Khusus Wakil Presiden Masduki Baidlowi, Masykuri Abdillah, M. Azis, Robikin Emhas, Zumrotul Mukaffa, dan Arif Rahmansyah Marbun, serta Tim Ahli Wapres Farhat Brachma. (Setwapres)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel