-->

Maruf Amin Lakukan Penanaman Pohon Kurma di Pelataran Masjid Syarif Abdurachman


CIREBON, LELEMUKU.COM -  Usai meresmikan Masjid Syarif Abdurachman dan menunaikan ibadah Salat Jumat, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin melakukan penanaman pohon kurma di pelataran masjid yang terletak di Komplek Sunan Gunung Jati, Jl. Alun-alun Ciledug, Kecamatan Gunungjati, Cirebon, Jawa Barat, Jumat (25/08/2023).

Proses penanaman secara simbolis dilakukan oleh Wapres yang didampingi oleh Kepala Staf Angkatan Darat Dudung Abdurachman, dengan menuangkan tanah ke tempat yang telah disediakan dan menuangkan air sebagai simbol untuk menumbuhkan tanaman.

Adapun filosofi pohon kurma adalah tumbuhan ini termasuk ke dalam golongan tumbuhan yang kuat karena dapat tumbuh di tengah tanah kering dan tandus. Melalui akarnya yang kuat, akar pohon kurma menjalar jauh ke bawah hingga menemukan sumber air yang pada akhirnya dapat menghasilkan buah yang manis.

Melalui filosofi ini, diharapkan individu dapat mengambil makna bahwa Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa adalah pencipta air kehidupan. Dengan demikian, diharapkan manusia dapat terus semangat dalam menghadapi gempuran kehidupan, sambil selalu bertawakal (berserah diri) kepada Allah SWT. (Setwapres)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel