-->

Kontingen Gerakan Pramuka Kaimana Siap Mengikuti Raimuna Nasional XII 2023


KAIMANA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Kabupaten Kaimana melalui Wakil Bupati secara resmi melepaskan kontingen gerakan pramuka Kaimana untuk mengikuti Raimuna Nasional yang ke XII tahun 2023. Prosesi pelepasan ini diselenggarakan di kantor Bupati Kaimana (07/08). Peserta kemudian akan mengikuti Raimuna Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur-Jakarta selama 14-21 Agustus 2023.

Mewakili Pemda, Wabup Hasbullah Furuada yang juga sebagai wakil ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kaimana menyampaikan selamat kepada seluruh peserta yang terpilih mengikuti agenda pramuka berskala nasional tersebut.

“Selaku Pemerintah Daerah sangat bangga karena adik-adik nantinya mewakili Papua Barat akan membawakan salah satu tarian Seka pada acara Raimuna Nasional di Cibubur, Jakarta”, ujarnya.

Dirinya juga terus mengingaktkan kepada delegasi Kaimana bisa membawa nama baik, membawa citra dan membawa wajah bagi Pramuka Kaimana.

“Pada arena Raimuna Nasional nanti, sebagai duta Pramuka Kaimana, adik-adik tampilkan bahwa Pramuka Kaimana memiliki kepribadian yang kuat, berakhlak mulia, nerjiwa patriot, taat hukum, disiplin serta menunjung nilai-nilai luhur bangsa”, ungkap Wabup.

Di depan 16 peserta dan 14 pembina yang siap berangkat, Wabup Kaimana juga merefleksikan kembali arti Raimuna.

“Raimuna itu berasal dari bahasa Ambai, Kab. Yapen, Papua. Terdiri dari dua gabungan kata yaitu, Rai dan Muna. Rai bermaknasekelompok orang yang berkumpul untuk tujuan tertentu yang telah ditetapkan bersama. Sedangkan Muna berarti daya kekuatan jiwa seorang yang berpengaruh baik dalam mencapai kesukesan”, jelasnya.

Diakhir sambutannya, ia menitipkan pesan agar kedepannya delegasi pramuka Kaimana bisa menjadi agen perubahan untuk Kaimana.

“Saya berharap sepulangnya adik-adikku semuanya dari kegiatan Raimuna Nasional bisa kembali berkontribusi untuk masyarakat, sebarkan dan sampaikan nilai-nilai positif. Agar semangat kesatuan dan persatuan terus tumbuh di dalam hati dan tindakan setiap generasi”, tutupnya.(Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel