-->

Kapolres Pegunungan Bintang Pimpin Upacara Pemberian Penghargaan kepada Personel Polri


OKSIBIL, LELEMUKU.COM - Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Pegunungan Bintang dilaksanakan Upacara Pemberian Penghargaan  kepada Personel Polri, Pemerintah Daera, para Tokoh dan Pelajar yang berprestasi dan berjasa di wilayah Hukum Polres Pegunungan Bintang, Senin (14/08/2023).

Kegiatan Upacara tersebut dipimpin langsung Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Mohamad Dafi Bastomi, S.H., S.I.K., M.I.K yang dihadiri para PJU TNI/POLRI para Tokoh, Atlit Taekwondo Yakon Brata Binaan Polres Pegunungan Bintang serta seluruh Personel TNI/POLRI.

Pemberian penghargaan oleh Kapolres Pegunungan Bintang yang diberikan sebanyak 36 penghargaan kepada personel polri, Pemerintah daerah, Tokoh serta Atlit – Atlit Taekwondo
antaralain sbb :
1. Aipda Moses Alex Baab ( Kapolsubsektor Iwur )
2. Brigpol eduward Semual Habibu ( Personel Sat Binmas )
3. Sdr. Agus Karopka ( Tokoh Masyarakat )
4. Sdr. Yance Kalakmabin ( Pemerintah Daerah )
5. Sdr. Yohanes Kakyarmabin ( Tokoh Adat )
6. Sdr. Engelbertus Uropmabin ( Tokoh Masyarakat )
7. Sdr. Yanto Wayam ( Tokoh Pemuda )
8. Sdr. Maria Dialm ( Tokoh Perempuan
9. Sdr. Andi Lepi ( Tokoh Masyarakat )
10. Sdr. Kes Itlay ( Tokoh Masyarakat )
11. Salmon Mimin ( Atlit Taekwondo )
12. Cintia Paliling ( Atlit Taekwondo )
13. Adhe F. Wijaya ( Atlit Taekwondo )
14. Nhadine J Tanditulak ( Atlit Taekwondo )
15. Gabriel Bintang Sura ( Atlit Taekwondo )
16. Giovani Gurning ( Atlit Taekwondo )
17. Christian Ronsumbre ( Atlit Taekwondo )
18. Donita Taimenas ( Atlit Taekwondo )
19. Salsabila F. Negara ( Atlit Taekwondo )
20. Riski Sanggalangi ( Atlit Taekwondo )
21. Muh. Syahril Laode ( Atlit Taekwondo )
22. Stepanus Kasipmabin ( Atlit Taekwondo )
23. Muh. Riski ( Atlit Taekwondo )
24. Sarah Gurning ( Atlit Taekwondo )
25. Afiqa C. Digta ( Atlit Taekwondo )
26. Keivan Tandiara ( Atlit Taekwondo )
27. Stevani Tangkelobo ( Atlit Taekwondo )
28. Yoas Sanjaya Manikallo ( Atlit Taekwondo )
29. Samuel A. P Sianturi ( Atlit Taekwondo )
30. Novela J. Siburian ( Atlit Taekwondo )
31. Giftanthi Patricia ( Atlit Taekwondo )
32. Oriwan Kakyarmabin ( Atlit Taekwondo )
33. Achilles J. Tanditulak ( Atlit Taekwondo )
34. Lionel D. Manurung ( Atlit Taekwondo )
35. Grace ( Atlit Taekwondo )
36. Stepanus Kasipmabin ( Atlit Taekwondo )
Kapolres dalam amanatnya menyampaikan Pertama – tama marilah kita panjatkan puji dan syukur Kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas segala Limpahan Rahmat dan Karuniannya sehingga pada hari ini kita melaksanakan Upacara Pemberian Penghargaan Kapolres Pegunungan Bintang kepada Personel Polri Pemerintah Daera, Tokoh serta Pelajar yang berprestasi dan berjasa bagi Keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum polres pegunungan bintang.

Upacara ini dilaksanakan sebagai wujud penghargaan pimpinan kepada personel Polri, Pemerintah Daerah dan Komponen Masyarakat serta pelajar yang berprestasi  dan berjasa.

Kepada Aipda Moses alex Baab dan Bpk. agus Kapropka yang telah berhasil melakukan penggalangan dan mengembalikan senjata Api Laras Panjang milik Polres Pegunungan Bintang pada tanggal 39 Juli 2023 yang telah hilang bersama 3 Personel Polres dan 1 Persoenl TNI AD yang meninggal dunia saat Insiden kecelakaan Jembatan Putus di Sungai Digoel Distrik Iwur yang terjadi pada tanggal 28 Januari 2023 dan atas Penyerahan Senjata tersebut sebagai motivasi, peran serta Polri dan masyarakat terhadap Keamanan dan ketertiban di Kabupaten Pegunungan Bintang.

Kepada Brigpol Eduward Semual Habibu dan 26 Atlit Taekwondo Club Yakon Brata binaan Polres Pegunungan Bintang Saya Ucapkan Selamat yang telah berhasil meraih 7 Medali Emas, 7 Medali Perak dan 13 Medali Perunggu pada Kejuaraan Taekwondo Wilayah VII dan Papua Open 2023 tanggal 1 s.d 4 Agustus 2023 di Jayapura.

“Serta kepada Bpk Yance Kalakmabin beserta 7 Tokoh di Kabupaten Pegunungan Bintang saya ucapkat terimakasih atas dedikasinya dan partisipasinya yang tetap bersinergi dengan TNI/POLRI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di kabupaten pegunungan bintang,” imbuhnya.

Dalam Pelaksanaan tugas dan Pengabdian kepada masyarakat saya selaku Kapolres Pegunungan Bintang mengharapkan Situasi kamtibmas yang kondusif dan sinergitas TNI/POLRI, Pemerintah Daerah dan Komponen Masyarakat tetap terjaga dan terpelihara.

Kedepan kita memasuki Tahun Politik dan kita dituntut untuk menjaga keamanan yang membutuhkan tenaga ekstra, harapanya bagi Personel dapat memahami betul cara bertindak dan managerial dengan baik data Valid dan Perkiraan Ancaman / Prediksi yang matang dimana dalam perencanaan yang baik tidak akan menghianati hasil
Diakhir Amanat Kapolres menyampaikan tingkatkan terus Keimanan dan Ketaqwaan tehadap ALLAH SWT Than Yang Maha Kuasa sebagai landasan dalam melaksanakan Tugas pengabdian kepada bangsa dan negara, Mantapkan Sinergi TNI/POLRI, Pemerintah dan Komponen Masyarakat.

“Perkokoh Jalinan Kemitraan yang Sinergitas dengan seluruh Komponen masyarakat, Implementasikan secara nyata program Polmas atau Polisi RW yang proaktif, Junjung Tinggi Kode Etik Profesi serta pemulian Institusi Polri melalui Pelayanan Prima, Bekerja dengan Jujur Anti KKN serta Anti Kekerasan sehingga kehadiran Polri sangat diharapkan oleh masyarakat, serta Bangun Terus Kekompakan kebanggaan dan KecintaanKepada Institusi melalui Komitmen dan semangat kebersamaan,” Terang Kapolres. (HumasPoldaPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel